1st Anniversary Prodi Managemen Menuju Internasional

JAWARA : Berfoto bersama Rektor Universitas Nusa Putra Sukabumi dan pemenang juara umum

SUKABUMI – Program Studi Management Student Assosiation (MSA) Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi merayakan hari jadinya yang pertama di Hotel Horison, Jalan Siliwangi Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Minggu, (8/12/2019). Acara yang mengusung tema One Sinergy, Create Story, Memory and History.” tersebut diselenggarakan berkonsep galla dinner.

Ketua Prodi Management Universitas Nusa Putra Sukabumi Yusuf Iskandar mengatakan, pada perayaan puncak ulang tahunnya yang kesatu, Management Student Assosiation (MSA) Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi tersebut juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada para pemenang pertandingan dan lomba bidang akademik, sport, religious dan entertainment antar mahasiswa manajemen yang telah digelar MSA sebelumnya.

Bacaan Lainnya

” Acara yang telah diselenggarakan ini bernama Management Week 2019 dan diakhiri dengan Management Awards 2019. Acara ini merupakan serangkaian acara dalam rangka memperingati hari jadi Management Student Association yang pertama.

Acara ini diawali dengan syukuran pada tanggal 23 November, yang dilanjutkan dengan berbagai perlombaan dalam bidang sport, entertainment, religious, serta akademik. Para peserta lomba merupakan perwakilan kelas di Program Studi Manajemen. Pemenang perlombaan mendapatkan medali, sertifikat, serta bingkisan,” terangnya.

Dikatakan Yusuf pada usianya yang baru menginjak 1 tahun ini ia berharap Program Studi Managemen bisa semakin banyak diminati oleh masyarakat di Sukabumi khususnya bagi calon-calon mahasiswa dan menjadi salah satu program studi yang yang ada di NPU lantaran memiliki kualitas yang baik, serta terealisasinya seluruh program kerja dan tujuan Prodi Managemen.

Untuk itu, ia menargetkan pada 2020 Program Studi Manajemen bisa menyelenggarakan event seminar nasional, konferensi internasional, serta REPEEM (Research and Publication Exercises in Economics and Management).

“Tentunya target kita kedepan kita berharap bisa menuju internasional, salah satunya dengan menyelenggarakan event-event internasional dan program ini juga sesuai dengan progran Universitas Nusa Putra menyongsong masa depan,” imbuhnya.

Untuk itu, ia berharap mahasiswanya bisa lebih proaktif, mampu membangun jaringan yang luas, lalu aktif mencari kesempatan meningkatkan kapasitas diri, kemudian aktif mengikuti perlombaan, dan berpartisipasi dalam gerakan social.

Adapun di perayaan HUT prodinya yang pertama ini, pihaknya menggelar kegiatan dalam bentuk prestasi dan kreativitas bagi mahasiswa Prodi Managemen Universitas Nusa Putra Sukabumi. Acara MMA 2019 dilanjutkan dengan pemberian penghargaan untuk 17 pemenang lomba dan pertandingan, secara bergiliran para pemenang didaulat naik kepanggung untuk menerima award.

Acara juga diisi oleh penampilan live music, tampil membawakan lagu para mahasiswa dan dosen prodi manajemen dan prodi lainnya.

” 1st Anniversary Prodi Managemen ini dikemas dengan memfasilitasi wadah yang ditujukkan mengembangkan diri bahkan mempublikan potensi yang dimiliki mahasiswa kami, di acara Dies Natalis ke 1 MSA,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *