KOTA SUKABUMI

12 Tersangka Curanmor Ditangkap

CIKOLE – Polres Sukabumi Kota berhasil meringkus 12 tersangka pencurian kendaraan bermotor, dari hasil pengungkapan itu polisi juga mengamankan 18 sepeda motor yang di dominasi oleh motor metik.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo mengungkapkan, 12 tersangka berikut 18 unit sepeda motor yang menjadi barang bukti pencurian itu diamankan Satuan Reserse Polres Sukabumi Kota dalam kurun waktu satu bulan terakhir ini.

“Kami amankan semua tersangka berikut barang buktinya ini dalam kurun waktu satu bulan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, tersangka merupakan pelaku pencurian dan penadah barang hasil curian,” jelasnya kepada Radar Sukabumi dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Loading...

Para tersangka, lanjut Wisnu, menggunakan kunci leter T dan merusak kunci sepeda motor. Rata-rata, motor dicuri di depan rumah milik korban saat pemilik lengah.

“Matyoritas motor dicuri di pekarangan rumah saat pemilik lengah, ada juga yang diluar. Modus yang dilakukan menggunakan kunci leter T dan dengan sekejap motor berhasil diambil pelaku,” sebut Wisnu.

Para tersangka, di jerat pasal 363 dengan ancaman tujuh tahun kurungan dan bagi penadah pasal 480 dengan ancaman empat tahun penjara. Pihaknya pun, bakal menyerahkan satu unit sepeda motor kepada korban yang sebelumnya melaporkan tindakan pencurian bermotor tersebut.

“Saat ini kami langsung serahkan satu unit sepada motor hasil pencurian ini kepada pemiliknya yang juga membuktikan bukti kepemilikannya,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Andrianto, salah seorang pemilik sepeda motor yang sebelumnya dicuri ini mengaku senang atas kembalinya kendaraanya tersebut. Motor metik miliknya ini, dicuri pada enam November lalu di depan kediamannya di Kampung Citengkor, Desa Cisaat, Kecamatan Cisaat.

“Alhamduillah, motor saya bisa kembali, saya bisa berjualan kembali, terimakasih kepada Polres Sukabumi Kota,” pungkasnya. (upi/d)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button