PKB Prioritaskan Calon Internal

Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat, Hasim Adnan saat melakukan Silaturahmi.

SUKABUMI – Untuk menghadapi perhelatan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati (Pilbup) 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sukabumi bakal memprioritaskan calon internalnya.

Sedikitnya sudah ada lima nama yang mencuat. Yakni, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasim Adnan, Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna, Bendahara DPC PKB, Ahmad Jajuli dan Wakil Ketua DPC PKB, Anwar Sadad.

Bacaan Lainnya

“Opsi pertam tentu kita akan mengutamakan kader internal. Kita memiliki stok kader yang bisa kita tawarkan kepada publik,” beber Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat, Hasim Adnan kepada Radar Sukabumi.

Disinggung peluang mengusung calon internal, pria yang menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PKB ini mengaku partainya tetap terbuka. Namun tentunya, perlakuannya berbeda.

“Untuk calon eksternal, ada beberapa tahapan yang harus dilewati. Yang sama antara calon internal dan eksternal, yakni sama-sama akan diputuskan oleh DPP PKB setelah melalui mekanisme yg sudah diatur dalam PP No. 2 tahun 2019,” lanjutnya.

Disinggung terkait kesiapan dirinya kalau diberikan kepercayaan untuk menjadi calon pada Pilbup nanti, sebagai kader dirinya mengaku akan fatsun. “Ya kalau memang diberikan kepercayaan, saya sebagai kader akan iktu apa yang jadi keputusan partai. Dan saya pun insyaallah siap,” tegasnya.

Ditanya terkait ada atau tidaknya rencana untuk membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Hasim mengaku PKB memiliki mekanisme tersendiri yang sudah diatur dalam peraturan partai.

“Hanya untuk langkah awal, saya dan DPC PKB Kabupaten Sukabumi akan segera melaksanakan Muspim (Musyawarah Pimpinan) di tingkat DPC.

Pelaksanaannya rencananya akan dilaksanakan pada 7 Desember 2019 mendatang, sekaligus acara santunan anak yatim. Kita lihat hasil nanti di Muspim seperti apa. Lalu akan kami konsultasikan ke DPW dan DPP untuk jadi bahan masukan,” pungkasnya.(nur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *