Baznas Kabupaten Sukabumi Bantu Pengidap Tumor

Baznas Kabupaten Sukabumi saat membawa warga Kampung Sindanghayu, Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu.

SUKABUMI — Nasib malang menimpa Santi (34) warga Kampung Sindanghayu, Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu, selama tiga tahun harus rela berbaring lemah di tempat tidur akibat penyakit tumor yang terus menggorogotinya, (25/11).

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi menyambanginya untuk membarikan bantuan dan membawanya ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Administrasi Umum Baznas Kabupaten Sukabumi, M Kamaludin mengatakan, ibu dari satu orang anak ini sudah dibantu untuk mendapatkan pelayanan bedah onkologi di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

“Kami sudah membuatkan BPJS yang dibayar rutin oleh Baznas, transportasi Rp1.200.000 dan memberikan bantuan berupa uang tunai Rp3.000.000,” kata Kamal kepada koran ini,  (25/11).

Kamal menjelaskan, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban keluarga kurang mampu sehingga benar-benar membutuhkan uluran tangan pemerintah.

“Bantuan ini diberikan atas pengajuan pemerintah desa setempat. Sehingga kami langsung mengecek lokasi dan langsung membawa pasien untuk berobat ke Bandung,” paparnya.

Menurutnya, bantuan tersebut bukan kali pertamanya dilakukan. Namun bantuan ini merupakan program rutin Baznas Kabupaten Sukabumi. “Kami siap membantu warga yang membutuhkan bantuan. Warga bisa mengajukannya melalui pemerintah desa setempat,” paparnya.

Kamal berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang sedang dilanda musibah. Selain itu juga Baznas meminta agar kesadaran masyarakat dalam menunaikan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) dapat langsung melalui Baznas.

“Dengan begitu tentunya kami akan bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat yang membutuhkan,” harapnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *