51 Rutilahu di Surade Segera Dibangun

Pemerintah Kecamatan Surade menyerahkan secara simbolis bantuan Rutilahu kepada perwakilan setiap desa di Aula Kecamatan Surade, kamis (30/10).

SURADE – Sebanyak 51 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Surade, bakal dibangun. Kemarin, pemerintah setempat menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan setiap desa penerima manfaat di Aula Kecamatan Surade.

Kasi Sosial Budaya (Sosbud) Kecamatan Surade, Deni Irawan mengatakan, penerima bantuan Rutilahu tersebut mayoritas rehab berat dan ringan. Sedangkan bantuan tersebut bersumber dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupten Sukabumi. “Alhamdulillah tahun ini daerah kami mendapatkan 51 unit Rutilahu. Dan bantuan akan segera realisasikan,” kata Deni, kemarin (31/10).

Bacaan Lainnya

Deni melanjutkan, ke-51 Rutilahu tersebut tersebar di beberapa desa yaitu, Desa Kadaleman, kademangan, Sirnasari, Warnasari, jagamukti, Gunungsungging, Buniwangi, Citanglar, Pasiripis, Sukatani, Cipendeuy dan Desa surade.

“Kami memprioritaskan rumah yang memang kondisinya rusak berat. Bagi yang belum mendapat bantuan, tahun depan kami bakal kembali mengajukannya,” paparnya.

Sementara itu, Camat Surade, Utang Supratman mengaku, sampai saat ini Rutilahu yang ada di wilayah kerjanya masih banyak. Sebab itu, setiap tahun pemerintah setempat tak hentinya mengajukan melalui Dinsos. “Setiap tahun selalu mendapatkan bantuan. Tapi untuk bantuan saat ini jumlahnya cukup banyak,” ujarnya.

Menurut Utang, pihaknya akan terus meninjau pembangunan Rutilahu di setiap desa agar proses pengerjaannya berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan adanya program bantuan ini bisa membantu warga yang membutuhkan. Kami akan memantau proses pembangunannya sampai selesai,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *