R-APBD Kota Sukabumi 2020 Siap Wujudkan ‘Renyah’

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamal Suherman melalukan memberikan draf acara Raperda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 saat sidang Paripurna DPRD Kota Sukabumi.

KOTA SUKABUMI – Pembahasan Raperda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 akhirnya mulai dibahas oleh DPRD Kota Sukabumi. Tahap pertama, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menyampaikan penjelasan mengenai R APBD 2020 dalam acara Sidang Paripurna DPRD Kota Sukabumi pada Jumat (8/11). “

RAPBD 2020 tetap difokuskan untuk mewujudkan visi terwujudnya Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera dan empat misi,’’ ujar Fahmi.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, secara subtansi RAPBD ini merupakan tahun kedua dari penjabaran penyusunan RPJMD Kota Sukabumi 2018-2023 dan pelaksanaan dokumen perencanaan yang tertuang dalam kebijakan umum APBD (KUA) tahun anggaran 2020, serta Serta prioritas dan plafon anggaran sementara APBD tahun anggaran 2020, yang keduanya sudah disepakati antara eksekutif dan legislatif.

” Penyusunan RAPBD 2020, kami ( Pemkot) memiliki keyakinan dengan kerjasama dan sinergi yang baik dapat menyelesaikan kendala yang dihadapi,” ungkapnya.

Fahmi berharap DPRD dapat menetapkan APBD tepat waktu sesuai dengan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan. Agar upaya pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

” Raperda yang akan dibahas bersama dengan anggota DPRD dapat ditetapkan sesuai dengan jadwal yang ditentukan dalam peraturan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamal Suherman mengatakan sidang paripurna ini merupakan tahapan pertama proses mekanisme pembahasan raperda. Tahapan berikutnya yakni pemandangan umum fraksi terhadap raperda dan diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

” Rencananya, Senin kan dilanjutkan dengan rapat paripurna pemandangan umum fraksi dan jawaban Walikota Sukabumi,” katanya.

Kamal pun mengaku DPRD akan menyelesaikan Raperda APBD 2020 sesuai dengan rencana yang telah ditentukan oleh perundang-undangan. ” Kita akan maraton untuk menyelesaikan R APBD ini,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *