Pisah Sambut Kapolsek Jampangtengah Berlangusung Khidmat

Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin saat menerima cindera mata dari Kompol Samsuri pada saat prosesi pisah sambut di halaman Mapolsek Jampangtengah

JAMPANGTENGAH – Kapolsek Jampantengah, Resor Sukabumi, akhirnya diganti. Prosesi pisah sambut pun berlangsung khidmat di halaman Mapolsek Jampangtengah pada akhir pekan kemarin (9/11). Untuk diketahui, sebelumnya Kapolsek Jampangtengah ini dipimpin Kompol Samsuri.

Kepemimpinan Samsuri diganti oleh AKP Usep Nurdin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Sapras Bagsumda Polres Sukabumi Kota. Sementara, Kompol Samsuri akan menduduki jabatan barunya sebagai Analisis Kebijakan Pertama Bidang Sumda Polres Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Prosesi pisah sambut yang dikemas secara sederhana ini, dihadiri puluhan warga, tokoh ulama, tokoh masyarakat, para kepala desa se Kecamatan Jampangtengah, pemerintah Kecamatan Jampangtengah, OKP, Ormas dan lainnya.

Kompol Samsuri mengatakan, serah terima jabatan atau mutasi di lingkugan Polri merupakan hal yang biasa dilaksanakan untuk meregenerasi peningkatan kinerja dan penyegaran dalam kedinasan.

“Saya selaku pribadi dan keluarga mohon maaf apabila selama memimpin sebagai Kapolsek Jampangtengah, banyak kekurangan,” jelas Samsuri kepada Radar Sukabumi.

Pihaknya berpesan kepada Kapolsek yang baru AKP Usep Nurdin, bahwa situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Jampangtengah pada umumnya aman dan kondusif serta tidak ada kejadian yang menonjol yang signifikan.

“Alhamdulillah, selama saya menjabat sebagai Kapolsek Jampangtengah selama lima tahun lebih. Warga, tokoh masyarakat dan unsur lainnya bisa diajak kerjasama dalam menciptakan Kamtibmas,” ujarnya.

Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin mengatakan, pihaknya meminta kepada seluruh stakeholder agar dapat bekerjasama dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kami bekerjasama dengan seluruh anggota untuk berupaya semaksimal mungkin dalam menciptakan Kamtibmas,” jelasnya.

Pihaknya mengaku sebeagai Kapolsek baru tidak bisa bekerja sendiri untuk menciptakan Kamtibmas di wialayah hukumnya. Untuk itu, ia memohon dukungannya dari semua pihak dalam mengemban tugasnya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Apalagi, saat ini kita menghadapi Pilkades. Saya mohon kerjasamanya agar dalam menjalankan tufoksi sebagai Polri dapat berjalan lancar serta seusai rencana. Selain itu, pintu ruangan saya selalau terbuka buat masyarakat, apalagi berkaitan dengan Kambtimbas,” bebernya.

Sekretaris Kecamatan Jampangtengah, Kusyana mengatakan, pihaknya mewakili pemerintah Kecamatan Jampangtengah dan seluruh warganya mengucapkan selamat bertugas kepada Kompol Samsuri yang saat ini menduduki jabatan barunya sebagai Analisis Kebijakan Pertama Bidang Sumda Polres Sukabumi.

“Semoga di tempat barunya, Pak Samsuri dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan kariernya berkembang pesat.

Sementara, kepada Kapolsek baru, AKP Usep Nurdin saya ucapkan selamat datang dan bertugas menjadi Kapolsek Jampangtengah. Kedepannya kami akan selalu berkordinasi dan bersinergi dengan Polsek Jampangtengah dalam melaksankan kegiatan untuk kemajuan dan kesejahtraan warga Kecamatan Jampangtengah,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *