SEPAKBOLASukabumi

PSSI Meninjau Lahan Soccer Camp di Cikidang Sukabumi

SUKABUMI – Ketua Umum PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan meninjau lahan untuk membangun sebuah kompleks sepak bola (soccer camp) di Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/11/2019).

“Lahan ini hibah dari salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI Pak Pieter Tanuri. Luasnya delapan hektare. Saya belum tahu nanti apakah dicicil atau hibah,” ujar pria yang akrab disapa Iwan BuleSukabumi, Santu (9/11).

Iwan Bule mengatakan, untuk merealisasikan kompleks sepak bola itu, PSSI akan menggunakan dana bantuan FIFA yang besarnya mencapai 2,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 40 miliar.

“FIFA akan memberikan bantuan Rp 40 miliar. Sayang kalau PSSI tidak mengambil peluang itu karena Desember 2020 sudah hangus,” tutur pria yang pernah menjabat Kapolda Metro Jaya, NTB, dan Jawa Barat itu.

Soccer camp merupakan sebuah kompleks sepak bola yang di dalamnya ada lapangan latihan dan asrama bagi para atlet. Pembangunan itu menjadi salah satu janji kampanye Iwan Bule jika terpilih menjadi ketua umum PSSI.

Soccer Camp Cikidang - PSSI Meninjau Lahan Soccer Camp di Cikidang SukabumiTarget pengerjaan tahun depan Soccer Camp PSSI di Cikidang sudah bisa digunakan, akan dibangun enam lapangan untuk tempat latihan, empat lapangan rumput dan dua lapangan sintetis.

Soccer Camp di Cikidang, Kabupaten Sukabumi adalah pilot project, menjadi yang pertama dan satu-satunya ada di Indonesia. (Zen/radarsukabumi)

Tags

Tinggalkan Balasan