Hukum & Kriminal KotaSukabumi

Polres Sukabumi Kota Bentuk Patroli Siber

CIKOLE-  bakal menggalakkan patroli siber terhadap media sosial yang menjadi pemicu tawuran pelajar. Selain itu, satgas patroli pelajar juga dibentuk untuk meminimalisir aksi tawuran di kalangan pelajar.

Hal itu, di sampaikan Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman usai rapat koordinasi Polres Sukabumi Kota dengan sejumlah elemen masyarakat dan pendidikan di Mapolresta Sukabumi.

Menurutnya, rapat koordinasi tersebut untuk mencari solusi dalam memecahkan masalah tawuran pelajar yang belakang kerap terjadi di Sukabumi. Adapun langkah, salah satunya membentuk patroli siber terhadap media sosial.

“Kita merencanakan untuk melaksanakan patroli pelajar, hal tersebut merupakan pencegahan agar tidak terjadi tawuran serta hal lain yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota,” jelasnya, kemarin (6/11).

Sulaeman juga meminta keterlibatan lingkungan keluarga hingga sekolah untuk meminimalisir kenakalan pelajar. Selain itu pihaknya juga mendorong seluruh elemen untuk menciptakan iklim yang nyaman saat kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Satgas patroli pelajar ini melibatkan semua pihak. Mulai dari Ormas, Mahasiswa, maupun pihak sekolah dan Dinas Pendidikan dengan sistem waktu kerja yang akan disesuaikan dengan waktu rawan terjadinya potensi tawuran pelajar,” terangnya.

Adapun tim Cyber Patrol di media sosial yang juga mengikut sertakan keterlibatan unsur elemen masyarakat. Pelaksanaannya melibatkan masyarakat dan netizen. “Cyber patrol akan memantau aktivitas di Facebook bahkan akan masuk ke aplikasi perpesanan, dan ini pun melibatkan semua pihak,” pungkasnya. (upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan