Pilkada Kabupaten SukabumiSUKABUMI

Gerindra: Marwan-Iyos Segera Merapat

SUKABUMI – Partai Gerindra adalah partai pemenang pada Pileg 2019 lalu. Jadi hal yang wajar ketika banyak orang berharap untuk mendapatkan usungan dari partai besutan Prabowo ini.

Terbaru, sudah ada 16 orang yang mendaftar ke DPC Gerindra ini. Lima orang dari eksternal parpol dan 11 orang dari kader internal datang untuk melamar partai berlogo burung Garuda ini. Mulai dari Kalangan birokrat, pengusaha, kader dan politisi berbondong-bondong daftar.

Bahkan, beredar kabar bahwa sosok Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri yang selama ini terkesan dingin, dikabarkan akan mendaftar juga pada parpol yang berdiri sejak 6 Februari 2008 ini.

Tak hanya itu, sosok Bupati Sukabumi, Marwan Hamami juga digadang-gadang akan melakukan hal yang sama. Hal ini dibenarkan oleh Sekertaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmansyah.

“Ya menurut kabar burung, bagitu informasinya. Kabar itu masih hawar-hawar (sayup-sayup red), tapi lihat saja nanti. Kan pendaftaran masih lama,” aku Agus saat dihubungi koran ini, Rabu (06/11).

Tak hanya itu, dirinya juga menjelaskan bahwa ada kemungkinan Bupati Sukabumi Marwan Hamami ikut juga melamar Gerindra. Kabar tersebut, dirinya dengar dari sejumlah relawan yang berkomunikasi dengan DPC Gerindra.

“Dengar-dengarnya begitu (akan daftar). Dalam waktu dekat katanya relawan pak Marwan akan datang ke DPC untuk melakukan pendaftaran,” cetusnya.

Tak hanya itu, sosok Dirut Perumda AM TJM Sukabumi, Kamaludin Zein juga dipastikan akan melakukan pendaftaran dalam waktu dekat. Bahkan, ada juga yang akan melakukan pendaftaran pada tanggal 10 November mendatang. “Ia, kalau tidak salah pak Kamaludin Zein hari jumat akan ke DPC. Satu orang lagi ada yang akan mendaftar pada tanggal 10 November, tapi kita lihat saja nanti kebenarannya,” tutur Agus.

Diketahui, untuk 16 orang yang sudah melakukan pendaftaran di DPC gerindra adalah, Wakil Bupati Ajdo Sarjono, Kepala Disdukcapil Sofyan Effendy, Solehudin dari kalangan pensiunan pendidikan, relawan Umar Sinaga, Politisi Hendra.

Sementara untuk kalangan dari Internal, Yoyok, Ade Dasep, Noviant, Zunaedi Tarigan dari kalangan pengaraca dari DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yustika dari PAC Jampang Tengah, Herman Suherman dari PAC Nagrak, Jujiono dari PAC Parungkuda, Anil Mulyana dari PAC Cicurug, Anggun dari PAC Sukaraja, Sanggong Wahono dari sayap partai yang tegabung dalam PPIR dan satu lagi Kristina dari relawan Perempuan Indonesia Raya (PIR).

Sementara untuk pendaftaran sendiri, masih dibuka hingga 15 November mendatang. Selepas itu akan dilaksanakan fit and proper test di DPD Gerindra Provinsi Jabar, setelah itu diserahkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk selanjutnya disaring dan ditentukan siapa yang akan diusung untuk maju menjadi calon bupati atau wakil bupati pada Pilkada 2020 mendatang. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan