Pilkada Kabupaten Sukabumi

Koalisi ‘Hejo Ludeng’ Semakin Kokoh, Pilkada 2020 Miskin Tokoh

Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020

SUKABUMI— Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Asep Supriatna menyebutkan bahwa Pilkada 2020 minim tokoh sebagai kandidat Bupati.

Perkembangan politik saat ini soal F1 (calon Bupati red) cenderung mengarah kepada kedua pertahana Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Adjo Sardjono. Dengan kondisi tersebut dirinya tentu sangat menyanyangkan hal tersebut. Namun, begitu PKB tentu harus segera bersikap.

“Ya, memang saat ini minim tokoh. Akhirnya kami melakukan komunikasi dengan kedua kandidat tersebut seperti halnya dengan Pak Adjo Sarjono. Karena melihat beliau saat ini belum memiliki perahu politik yang pasti. Berbeda dengan Pak Marwan sudah dijamin oleh perahunya,” kata Asep

Diketahui, PKB akan segera melakukan penjaringan pada bulan November ini, kedepannya penjaringan direncakan dengan beberapa tahap.

Tahap pertama, adalah penjaringan untuk kander internal, yaitu menjaring suara dan aspirasi kepada seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB untuk mengusung kandidat nanti.

“Untuk saat ini, kami akan fokus dulu pada internal, pengurus kader dan simpatisan PKB lainnya dan akan mendengarkan suara dan dukungan yang akan diberikannnya yang diusung nanti, baik F1 maupun F2, sekaligus berkoordinasi dengan partai koalisi yaitu PPP,” cetusnya.

Mengenai, kedekatan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang semakin erat dan kuat dengan memiliki jargon “Hejo Ludeung”. Dirinya tak menampik, bahwa komunikasi dengan PPP sudah semakin intens.

Hal itu dilakukan, kedua parpol ini memiliki kesamaan dan warna dalam menentukan visi dan misi, sehingga menjadi koalisi permanen yang akan terus dijaganya dengan mengusung Kandidat Bupati-Wakil Bupati Pilkada 2020 nanti sudah mengantongi tiket.

“Koalisi ‘Hejo Ludeung’ saat ini semakin erat, karena kami yakin sudah satu paket dan memiliki tiket untuk mengusung pasangan calon nanti,” tandasnya. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan