Pilkada Kabupaten Sukabumi

Aplikasi Sipitung KPU Kabupaten Sukabumi, KPU Bitung dan Sulut Kepincut

SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung dan KPU Provinsi Sulawesi Utara (sulut) kepincut aplikasi situng KPU Kabupaten Sukabumi. Kedua penyelenggara pemilu ini, sengaja jauh-jauh datang ke Sukabumi hanya untuk melakukan study banding dengan KPU Sukabumi.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman mengatakan, dalam kunjungannya banyak yang dibahas salah satunya penggunaan aplikasi dalam penyelenggaraan pemilihan dan pemilu.

” Aplikasi Sipitung yang digunakan dalam pemilu 2019 kemarin menarik untuk dipergunakan pula pada penyelenggaraan di bitung khususnya dan sulut pada umumnya, “ujar Ferry mencontohkan penyataan Yessy Momongan yang juha sebagai Kodiv devisi teknis Provinsi Sulut.

Kunjungan kerja tersebut, bukan tanpa alasan. Pasalnya, KPU Kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaan tingkat nasional soal Inovasi dan profesionalisme. Hal itu yang membuat mereka datang ke Sukabumi. “Ya tentu mereka juga menggali pengetahuan terkait diraihnya penghargaan oleh KPU Kabupaten Sukabumi,” cetusnya.

Dirinya melanjutkan, tak hanya sampai disini kedepan kedua KPU ini akan kembali mengirimkan dua penyelenggaranya untuk datang ke Sukabumi dan belajar sistem IT yang dipakai KPU Kabupaten Sukabumi.

“Ya, mereka nanti akan mengirim operator untuk belajar ke KPU Kabupaten Sukabumi, terkait berbagai aplikasi yang di gunakan oleh KPU Kabupaten Sukabumi, “tandasnya,

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat Merry Sariningsih menambahkan, dalam kunjungan tersebut tidak hanya membahas satu masalah saja.

Tapi masalah teknis lain juga dibahas dan digali oleh mereka. “Kegiatan tadi di isi oleh paparan sistem IT yang di dipakai oleh KPU, “tandasnya. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan