Pilkada Kabupaten Sukabumi

KPU Kabupaten Sukabumi Buka Pendaftaran Lembaga Pemantau Pilkada

SUKABUMI – Terhitung sejak 1 – 16 November 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, membuka pendaftaran bagi lembaga pemantau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat Merry Sariningsih mengatakan, selain membuka pendaftaran bagi lembaga pemantau KPU juga membuka pendaftaran untuk lembaga pelaksana survei atau jajak pendapat.

“Ya kita sudah sudah membuka pendaftaran bagi pemantau pemilih untuk Pilkada Sambas 2020,”ujar Komisioner Merry saat dihubungi koran ini, kemarin (04/11).

Dirinya menambahkan, bahwa syarat umum untuk kedua lembaga yang akan mendaftar yakni bersifat independen, sumber dana yang jelas dan terdaftar serta memperoleh akreditasi dari KPU.

“Untuk syarat khusus sudah kita umumkan bagi siapa pun untuk mendaftar. Pendaftaran kita buka di Kantor KPU dari pukul 08,00 sampai 15,00 WIB. Bagi yang ingin tahu persis pendaftaran juga bisa datang ke sub bagian teknis dan Pemilu,”jelasnya.

Dirinya berharap pembukaan pendaftaran berjalan lancar dan berbagai pihak ikut berpartisipasi untuk bersama mensukseskan Pilkada Serentak 2020 mendatang.

“Kemudian secara umum juga terkait Pilkada, kita meminta dukungan, partisipasi dan pengawasan dari berbagai elemen masyarakat agar Pilkada 2020 berjalan lancar sebagaimana tahapan yang telah direncanakan,” kata dia.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, proses Pilpres dan Pileg yang lalu dan sukses menjadi gambaran dan modal untuk ke depan pesta demokrasi terutama di Kabupaten Sukabumi berjalan mulus tanpa kendala berarti.

“Catatan dan masukan tentu menjadi perhatian. Namun secara umum Kabupaten Sukabumi sukses dan kita akan pertahankan kesuksesan tersebut. Namun hal itu atas dukungan dan partisipasi semua pihak, bukan penyelenggara Pemilu saja,”cetusnya.

Saat ini terkait Pilkada 2020 di Kabupaten Sukabumi, sejumlah tokoh dari berbagai kalangan bermunculan.

Bahkan sudah beberapa yang memang sudah mendaftarkan diri ke partai politik yang melakukan penjaringan. Tokoh baik dari akademisi, pengusaha, politikus, pemuda serta lainnya siap berlaga di pesta lima tahunan tersebut.(hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan