KOTA SUKABUMI

Fahmi Ingin Potensi Non Akademik Pelajar Dimunculkan

CIKOLEWalikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan ajang kejuaraan bola basket Walikota cup 2019 bisa menjadikan pelajar tetap solid, kompak dan saling mendukung satu dengan lainnya.

Pemerintah ingin agar berbagai potensi non akademik para pelajar dimunculkan. “Seperti olahraga basket, mari sama- sama unjuk kemampuan dan berprestasi di bidang olahraga,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Senin (4/11).

Sehingga para pelajar Sukabumi sukses secara akademik dan non akademik. Dalam bertanding, Fahmi berpesan olahraga mengajarkan sportivitas, olaharga mengajarkan kebersamaan, dan olahraga mengajarkan persaudaraan.

” Selamat bertanding dan berprestasi serta unjuk kemampuan dan tunjukkan berbagai potensi siswa beeprestasi di bidang akademik dan non akademik,”katanya.

Kejuaraan yang diikuti sebanyak 23 sekolah yang terdiri atas tingkat SMP sederajat sebanyak 13 tim dan SMA/SMK sederajat sebanyak 9 tim ini bisa melahirkan siswa yang berprestasi tidak hanya akademik, melainkan non akademik.

“Bersyukur bisa bersilaturuhmi di GOR yang kini bisa digunakan untuk kegiatan dan menjadi tempat latihan basket ke depannya, “tambahnya.

Lanjut Fahmi di tengah perkembangan teknologi informasi saat ini, bukan hanya sekedar memiliki kemampuan akademik, namun dibutuhkan siswa atau pemuda yang memiliki kemampuan non akademik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi Adang Taufik mengatakan, tujuan kejuaraan sebagai media pembinaan minat dan bakat para pelajar Kota Sukabumi.

Kedua menumbuhkan potensi yang ada pada pelajar atau remaja di bidang olahraga khususnya cabang olahraga basket. “Terakhir mempererat persaudaraan antar para pelajar di Kota Sukabumi,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan