KOTA SUKABUMI

BSMSS di Kampung Amarayah Lembursitu, Ini Pesan Utamanya

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kampung Amarayah yang berada di Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi terpilih sebagai program kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) oleh Kodim 0607/Kota Sukabumi. Yang artinya, ini merupakan program perdana Koramil 0703/Baros.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0607/Kota Sukabumi Mayor Chb R. Khoirrulloh meninjau persiapan pembukaan BSMSS yang akan digelar pada besok hari, Rabu (6/11/2019). Dia menyebutkan, acara tersebut akan dibuka oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi serta dihadiri pula oleh Komandan Kodim (Dandim) 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo.

“Saya pagi ini meninjau kesiapan pelaksanaan pembukaan program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa atau BSMSS yang insya Allah akan dibuka besok oleh Bapak Wali Kota Sukabumi dan dihadiri langsung oleh Dandim Kota Sukabumi. Sejauh ini persiapan sudah sangat baik,” kata Kasdim Khoirulloh kepada Radarsukabumi.com, Selasa (5/11/2019).

Khoirulloh menjelaskan jalan yang akan dibangun sepanjang Kampung Amarayah tembus ke Kampung Lembur Tipar. Untuk itu, sejumlah personil TNI bersama warga mulai membersihkan sungai dari sampah agar saat pengerjaan foksu pada pembangunan saja.

“Kami berharap masyarakat di sini terpicu untuk sama-sama bertanggung jawab. Kalau dari sisi fisik pembangunan jalan memang tidak terlalu panjang dan lebar, tapi non fisiknya ini yang akan berdampak bukan hanya jangka pendek tapi juga jangka panjang,” jelas Khoirulloh.

Hal inilah, lanjut Kasdim, yang berusaha pihaknya munculkan bersama masyarakat dengan melaksanakan pembersihan dan pembangunan selama dua pekan. Sehingga dampaknya akan diraskaan oleh masyarakat sekitar selamanya.

“Diharapkan juga, menutut kebersamaan warga dalam hal gotong royong yang selama ini sudah mulai pudar di masyarakat. Kami berharap ayo dengan dana yang seadanya ini kita manfaatkan dengan hasil yang maksimal,” tuntasnya.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan