KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Rumah Wiwin Rata Dengan Tanah

KALAPANUNGGAL – Satu rumah di Kampung Cirangkong RT18/07, Desa Makasari, Kecamatan Kalapanunggal, rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah, Senin (04/11/2019).

Rumah yang diketahui milik wiwin ini diketahui terbakar pada pukul 08,55 WIB, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut akibat Korsleting arus Listrik. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian, namun dipastikan kerugian mencapai Rp75 juta.

Koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, rumah berukuran 10 kali 8 meter bermula saat wiwin tak berada didalam rumah.

Tiba-tiba, kepulan asap tebal mulai muncul dibagian atap rumahnya kemudian menjalar ke bagian rumah lainnya hingga hangus tak tersisa. Saat kejadian, Wiwin dan empat anaknya sedang tak berada di rumah.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas langsung terjun ke lokasi kejadian,” kata Daeng kepada Radar Sukabumi, Senin (4/11).

Lanjut Daeng, api berhasil dipadamkan setelah petugas BPBD, Babinkamtibmas, Satpol PP dan dibantu warga setempat berupaya memadamkan api. Namun, karena kondisi rumahnya terbuat dari kayu dan bambu sehingga dengan cepat api melumatnya hingga rata dengan tanah.

“Karena diketahui sudah membesar dan rumah terbuat dari kayu dan bambu hingga rumah yang terbakar kondisinya rata dengan tanah,” paparnya.

Pihaknya menduga, penyebab kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik hingga menimbulkan api dan melalap rumah tersebut. “Untuk sementara waktu, korban mengungsi di rumah sodaranya,” singkatnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan