KOTA SUKABUMISUKABUMI

Nasi Liwet 60 Meter Meriahkan Hut ke-60 PP Kota Sukabumi

SUKABUMI— Ada yang unik dari perayaan puncak hari jadi Pemuda Pancasila yang ke-60 di Kota Sukabumi, Sabtu (2/11). Di mana, selain kegiatan hiburan dan bakti sosial kepada anak yatim, pada acara tersebut juga digelar lomba merias nasi liwet dan makan nasi liwet sepanjang 60 meter yang disajikan diatas daun pisang, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Sekretaris Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Sukabumi, Hendi Wiryadi Comen mengatakan, lomba dan makan liwet ini sebagai bentuk rasa syukur atas eksistensi Pemuda Pancasila hingga berusia 60 tahun.

Diakuinya, untuk makan liwet senjang 60 meter dan membentuk angka 60 yang terbentang di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi itu, merupakan simbol usia Pemuda Pancasila. “Alhamdulillah, kita bisa merayakan kegiata yang meriah dan ini merupakan kekompakan semua anggota dan pengurus Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, ujar Comen sapaan karib Hendi Wiryadi Comen kepada Radar Sukabumi.

Comen mengaku, meski tidak mewah acara HUT ke-60 PP bisa diselenggarakan secara meriah, terlebih dana yang dikucurkan pun murni dari swadaya anggota dan pengurus. “Alhamdulillah tidak ada proposal dan ini murni dana swadaya teman-teman di Pemuda Pancasila,”akunya.

Disamping itu, pihaknya pun turut berteima kasih kepada komunitas Baraya Pangkas Rambut Sukabumi (BPRS) yang sudah meluangkan waktu dan memberikan jasa cukur gratis dalam perayaan puncak HUT ke-60 PP. “Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung acara ini,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dari sisi keagamaan Pemuda Pancasila Kota Sukabumi akan melakukan pembongkaran dan rehab masjid di wilayah Kutapasir RT2/10 Kelurahan Sriwidari Kecamatan Gunungpuyuh.

“Iya hari Rabu (6/10) kami akan lakukan pembongkaran dan rehab masjid. Mohon doa dan dukungannya, “tambah Comen. “Untuk kegiatan keagamaan lainnya, kita pun sudah mengadakan tabligh akbar menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW,” sambung dia.

Sementara itu sebelumnya, MPC PP Kota Sukabumi sudah menggelar kegiatan Pekan olahraga dan Seni (Porseni) yang digelar sejak tanggal 24 Oktober. Porseni Pemuda Pancasila ini sudah empat tahun berlangsung dengan melibatkan para pengurus MPC, tujuh PAC, delapan Badan dan Lembaga MPC. (why)

Tags

Tinggalkan Balasan