KOTA SUKABUMISUKABUMI

12 PKL Disidangkan

CIKOLE – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi bersama petugas gabungan kembali menyidangkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di badan jalan. Dari lima ruas jalan yang disisir, 12 PKL sidang ditempat.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat mengungkapkan, operasi yang dilakukan merupakan penegakan Peraturan Daerah nomor 10 Tahun 2013 Tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL.

“Kami bersama petugas gabungan, mulai dari Polres Sukabumi Kota, Kejaksan Negeri Kota Sukabumi, PN Kota Sukabumi, Sub Den Pom dan Kominda melakukan operasi tetap para PKL yang berjualan di badan jalan atau fasilitas umum,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (1/11).

Operasi dilakukan, lanjut Sudrajat, dengan menyisir sejumlah ruas jalan. Mulai dari, Jalan A. Yani, Yulius Usman, R Syamsudin, Siliwangi dan Jalan Perintis Kemerdekaan. Adapun dari hasil operasi itu, terdapat 12 PKL yang disidangkan dilokasi.

“Para PKL yang melanggar Pasal 26 ayat (1) Perda No. 10 Tahun 2013 Tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL Berjualan dibadan Jalan dan Fasilitas Umum divonis hakim dengan denda Rp.48.000 ditambah biaya perkara Rp. 2.000,” sebutnya.

Satpol PP berharap, tindakan yang dilakukannya tersebut dapat menyadarkan para PKL yang berjualan di badan jalan ataupun di fasilitas umum yang dapat mengganggu masyarakat. “Kami harap ada efek jera bagi para PKL, operasi serupa bakal kami terus lakukan di lokasi lainnya,” pungkasnya. (upi/d)

Tags

One Comment

  1. PR buat pemerintah sukabumi, “kasih” mereka lahan yang legal untuk berjualan jangan cuma di larang2,mereka butuh biaya kehidupan,mungkin punya keluarga yang harus dinafkahi,punya anak yg harus dibiayai sekolahnya,. kalo pemerintah tidak mampu menajamin kesejahteraan ekonomi rakyatnya, setidaknya berikan mereka peluang untuk berjuang demi kehidupan ekonominya sendiri

Tinggalkan Balasan