Warga Kota Sukabumi Daftar Haji Sekarang, Berangkatnya 17 Tahun Lagi

ist KHUSYUK: Sebagai pembelajaran tematik untuk memperkuat materi di kelas, ratusan pelajar dari MTs dan MA Al-Manshuriyah praktik manasik haji di sekolah, Selasa (13/8).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kementerian Agama Kota Sukabumi menyebutkan daftar tunggu pelaksanaan ibadah haji di Kota Sukabumi mencapai 16 tahun. Bahkan, akan menjadi 17 tahun.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Sukabumi Dagus Surahman mengatakan, warga Kota Sukabumi yang mendaftar haji saat ini maka baru bisa diberangkatkan antara 16 hingga 17 tahun mendatang.

Bacaan Lainnya

“Ya bisa sampai 17 tahun. Jadi harus sabar menunggu untuk bisa berangkat haji,” kata Dagus kepada awak media.

Dagus menjelaskan soal panjangnya daftar tunggu keberangkatan haji karena banyak warga yang mendaftar untuk umroh. Apalagi banyak travel yang menawarkan paket umroh kepada warga, sehingga banyak warga yang memilih umroh.

Seperti diketahui, pada 2019 ini jumlah jamaah haji Kota Sukabumi mencapai sebanyak 278 orang. Awalnya kuota haji Kota Sukabumi sebanyak 257 orang, namun ada penambahan sebanyak 21 orang calhaj.

Para lansia lanjut dia, mendapatkan prioritas masuk dalam kuota tambahan dari pemerintah. Syaratnya sudah terdaftar dalam haji minimal selama tiga tahun.

(izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *