Soal Penyerangan Wiranto, Begini Tanggapan Wali Kota Sukabumi

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat membuka acara penilaian 10 finalis pelaku ekonomi kreatif di Kota Sukabumi.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menanggapi insiden penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto saat melakukan kunjungan kerja di Menes, Pandelang, Banten, beberapa hari lalu.

Dia mengatakan, untuk pengamanan terhadap kepala daerah tetap normal seperti biasa.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada peningkatan keamanan kepada para pejabat khususnya kepala daerah pascapenusukan terhadap Pak Wiranto beberapa waktu lalu,” kata Wali Kota Sukabumi Acmad Fahmi, Minggu (13/10/2019).

Fahmi juga mengatakan, dalam setiap kegiatan dan kunjungan dinas sehari-hari penjagaan tetap seperti biasa tidak ada tambahan keamanan dari pihak pengamanan.

Dia memastikan kota Sukabumi kondusif sehinggga siapapun yang bertandang keamanan dan kenyamanannya dijamin oleh pihaknya.

Fahmi pun mengimbau kepada masyarakat agar jangan terprovokasi dengan berita-berita yang berkembang, serta yang harus diperhatikan agar selalu bijak dalam “berseluncur” di media sosial serta jangan menelan bulat-bulat segala bentuk ujaran, informasi maupun berita yang berkembang di media sosial.

“Bijak dalam mencermati setiap kejadian apalagi yang muncul di media sosial, jangan sampai terprovokasi apalagi ikut-ikutan menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya, hoaks maupun ujaran kebencian,” tambahnya.

Fahmi kembali mengimbau dengan adanya kasus ini jangan menjadi inspirasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan hal tersebut, ia pun mengajak agar masyarakat Kota Sukabumi selalu menjaga keamanan dan kenyamanan daerahnya masing-masing.

Dengan adanya kejadian ini Pemkot Sukabumi mengecam aksi penyerangan terhadap pejabat negara (Menkopolhukam RI) yang sedang melaksanakan tugasnya di Menes, Pandegelang, Banten itu.

(ANTARA/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *