Dinkes Waspadai Musim Pancaroba

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, dr Lulis Delawati

CIKOLE – Musim pancaroba atau transisi dari musim kemarau ke musim penghujan perlu diwaspadai oleh masyarakat terutama dalam hal kesehatan. Soalnya, dalam kondisi ini bisa terjadi peningkatan resiko berbagai macam penyakit. “Masyarakat harus senantiasi menjaga kesehatan.

Musim pancaroba ini harus waspada terhadap resiko peningkatan penyakit. Terutama penyakit menular yang berbasis lingkungan,” ujar Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kota Sukabumi, dr Lulis Delawati, usai pelantikan sejumlah pejabat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, berbagai macam penyakit yang akan mengalami peningkatan resiko diantaranya adalan Diare dan Infeksi saluran pernapasan akut atau (ISPA), demam berdarah (DBD) dan penyakit lainnya. “Termasuk cikungunya. Meski pun di Kota Sukabumi belum sempat terjadi ada kasus cikungunya,” ungkapnya.

Untuk itu kata Lulis, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan lebih meningkat perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi diri sendiri dan lingkungan. Terus melakukan perilaku Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

“Intinya harus berperilaku sehat dan hidup bersih. Dan yang paling penting peduli pada kesehatan lingkungan,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *