Kecamatan Cibeureum

Realisasikan Lima Pembangunan Fisik di Empat RW, Pengadaan Seragam dan Bimtek Linmas

Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum

RADARSUKABUMI.com – Bantuan dana kelurahan 2019 di Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum dimanfaatkan untuk pembangunan non fisik Bimtek atau pemberdayaan Linmas, pengadaan seragam Linmas, dan lima kegiatan pembangunan fisik di empat RW.

Laporan Didiet Rahma Aditya

Lurah Limusnunggal, Budi Herdiana, S.IP yang diwakili Sekretaris Kelurahan Limusnunggal, Maman Rusmana, SE menerangkan bantuan dana Kelurahan Limusnunggal 2019 digunakan untuk satu kegiatan non fisik, pengadaan seragam Linmas, dan empat Pembangunan fisik.

Ia menjelaskan untuk kegiatan non fisiknya melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang keamanan wilayah dan kesiapsiagaan menghadapi bencana yang diikuti oleh sebanyak 50 anggota Linmas se-Kelurahan Limusnunggal.

“Pelaksanaanya sudah berjalan para peserta diberi bekal materi oleh Kapolsek Cibeureum dan Danramil Baros tentang keamanan wilayah dan kesiapsiagaan bencana. Bimtek ini dilaksanakan di Aula Kelurahan Limusnunggal,” katanya.

Selain Bimtek Linmas, imbuhnya, anggota Linmas Kelurahan Limusnunggal juga diberikan seragam. Menurutnya, jumlahnya sebanyak 50 seragam.

Selain untuk pemberdayaan atau kegiatan non fisik, Dana Kelurahan 2019 untuk Kelurahan Limusnunggal juga dimanfaatkan untuk merealisasikan lima kegiatan pembangunan fisik di empat RW.

Ketua LPM Kelurahan Limusnunggal, E Ridwan bersama bendahara LPM Kelurahan Limusnunggal menjelaskan pihaknya telah melakukan empat pembangunan fisik di 4 RW antara lain, pertama pembangunan fisik di RW 01, yakni pengaspalan jalan gang dihotmiks sepanjang 480 meter.

Kedua, pengaspalan jalan gang sepanjang 480 dihotmiks di RW 02 dan pembangunan Posyandu Cempaka 02 juga di RW 02 lllllyang kedua pembangunannya baik jalan maupun posyandu tersebut sudah selesai.

Ketiga, imbuhnya, di RW 03 pembangunan gang dihotmiks sepanjang 580 meter. Dan keempat, katanya, rehab Posyandu Cempaka 10 A di RW 04. Tapi, sambungnya, untuk rehab Posyandu Cempaka 10 A di RW 04 pengerjaannya tinggal finishing.

“Alhamdulillah pelaksanaan pembangunan fisik di empat RW yang didanai oleh Dana Kelurahan 2019 untuk Kelurahan Limusnunggal ini sudah dimonitoring evaluasi (Monev) pihak Kecamatan Cibeureum, unsur Muspika Kecamatan Cibeureum dan pihak Pemkot Sukabumi melalui Kabag Tata Pemerintahan (Tapem), Pak Tedjo dan Sekretaris Bag Tapem, Ibu Nia,”ucap syukurnya.

Layani dengan Senyuman

Budi Herdiana 215x300 - Realisasikan Lima Pembangunan Fisik di Empat RW, Pengadaan Seragam dan Bimtek Linmas
Lurah Limusnunggal, Budi Herdiana, S.IP

Lurah Limusnunggal, Budi Herdiana, S.IP yang diwakili Sekretaris Kelurahan Limusnunggal, Maman Rusmana, SE senantiasa mengajak seluruh pegawai Kelurahan Limusnunggal agar senantiasa memprioritaskan dalam melayani masyarakat.

“Melayani masyarakat harus menjadi prioritas dan menyeleraskan moto Bapak Walikota Sukabumi dan Bapak Wakil Walikota Sukabumi dengan Santun Melayani juga (salah satu bagiannya bisa) dengan tersenyum ketika melayani masyarakat,”bijaknya. (dit)

Tags

Tinggalkan Balasan