Pemerintah Kota Sukabumi

Humas Pemkot Sukabumi Berikan Keterbukaan Informasi Publik

CIKOLE,RADARSUKABUMI.com – Humas Pemerintah mempunyai peran penting dalam membuka ruang untuk mendapatkan akses informasi publik. Apalagi, dengan adanya UU Keterbukaan Informasi Publik ( KIP), merupakan momentum bagi Humas Pemerintah untuk menjalankan fungsi dan tugasnya dalam memberikan informasi, penerangan, dan pendidikan kepada masyarakat tentang kebijakan, aktivitas, dan langkah-langkah pemerintah secara terbuka, transparan, jujur dan objektif.

“Peran kita disini membuka keran informasi secara terbuka kepada masyarakat. Baik itu lewat media massa ataupun penyampaian informasi melalui media sosial,” ujar Kasubag Humas, Pemkot Sukabumi, Ross Pristianasari.

Wanita yang akrab dipanggil Oci itu menjelaskan, berbagai informasi kegiatan pemerintahan dalam mendukung visi misi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi terus dilakukan.

Dalam kurun waktu 1 tahun kepemimpinan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami, sedikitnya ada sepuluh program andalan yang sudah digulirkan dalam mendukung kinerja pemerintahan yang Religius, Nyaman dan Sejahtera (Renyah).

“Hal ini tak terlepas adanya kolaborasi penyampain informasi antara pemerintah dan media massa juga masyarakat,” ungkapnya.

Peran Humas sendiri kata Oci, dalam mengelola dan menyampaikan informasi sepuluh program tersebut kepada masyarakat telah dirasakan manfaatnya. Bahkan selain melalui media massa, optimalisasi penyampaian informasi pun dilakukan humas melalui akun facebook Humas Kota Sukabumi, akun instagram humaskotasukabumi (@humaskotasukabumi), dan akun youtube Humas Kota Sukabumi serta twitter Humas Kota Sukabumi (@humaskotsi), dan website Humasprotokol Kota Sukabumi.

“Kita ingin memanfaatkan media sosial untuk menunjang kinerja aparatur sekaligus wadah penghimpun aspirasi dan sarana publikasi kinerja,” akunya.

Lanjut dia, dari progam kesepuluh program unggulan ini, yakni Homecare, Rumah Singgah, puskesmas klinik sore-malam, ambulans Sigap, dan Sukabumi Kelurahan Entrepreuneurship Center (Kece), Sukabumi Creative Hub (SCH), Gerakan Literasi, Gerakan Magrib Mengaji, Gerakan Shalat Subuh Berjamaah dan aplikasi pengaduan Sukabumi Particapeted Responder (Super).

“Kesepuluh program tersebut saling menunjang satu sama lain untuk mewujudkan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, pak Achmad Fahmi dan pak Andri Setiawan Hamami yakni Religius Nyaman dan Sejahtera (Renyah),”katanya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan