KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Bakti Sosial Meriahkan HUT Korps Marinir ke-74

JAMPANGTENGAH – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Korps Marinir, ratusan warga Sukabumi mengikuti pengobatan gratis dan santunan kepada yatim piatu dan khaum dhuafa yang diselenggarakan di Lapang Puslatpur Marinir 6 Antralina, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, Rabu (30/10).

Kegiatan yang bertajuk, Profesionalisme, Loyalitas dan Pengabdian Prajurit Petarung Korps Marinir Untuk NKRI ini, dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saefudin, Muspika Kecamatan Jampangtengah dan lainnya.

Komandan Puslatpur Marinir 6 Antralina, Letkol Marinir Ayub Wibowo melalui Asisten Potensi Maritim Komandan Koprs Marinir, Kolenel Marinir Baedhowi mengatakan, selain menggelar bhkati sosial, dalam perayaan HUT Marinir ke-74 ini, juga meresmikan Masjid Al-Mukmin yang berada di wilayah Marinir 6 Antralina.

Masjid tersebut, sebelumnya hanya sebuah mushola kecil. Namun, berkat ide dan karya dari Komandan Puslatpur Marinir 6 Antralina beserta segenap keluarga besar prajurit Marinir dan mengingat daya tampung jama’ah yang sudah tidak memadai lagi, sehingga perlu memperluas sarana ibadah tersebut.

“Sebanyak 1.500 warga Sukabumi yang mengikuti bakti sosial ini. Selain memperoleh santunan sembako, warga juga mengikuti pengobatan gratis. Seperti pemeriksan mata, pengobatan umum, khitanan, KB, pemeriksaan gigi dan lainnya,” jelas Baedhowi kepada Radar Sukabumi, Rabu (30/10).

Bakti sosial ini, sambung Baedhowi, merupakan salah satu kegiatan satuan Korps Marinir untuk menjaga dan meningkatkan sinergitas antara TNI, khususnya Korps Marinir dengan masyarakat.

“Iya, intinya kegiatan ini untuk mendekatkan diri dan membantu masyarakat dalam rangka pembinaan wilayah,” imbuhnya.

Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami mengucapkan banyak terimakasih kepada Korps Marinir yang sudah peduli terhadap warga Sukabumi. “Ini merupakan hal yang sangat baik dan perlu di tingkatkan kembali demi menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Ia berharap, aksi sosial yang dilakukan Korps Marinir ini, ke depannya bukan hanya dalam konteks bakti sosial seperti ini, namun, bisa dikembangkan dengan aksi sosial lainnya. Seperti penataan rumah kumuh.

“Kegiatan ini, dapat terselenggara berkat kerjasama antara pemerintah daerah dengan Korps Marinir. Semoga ke depannya, pemerintah daerah dan Korps Marinir dapat lebih sinergis lagi,” timpalnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saefudin mengatakan, pihaknya mewakili pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi sangat mendukung sekali dengan kegiatan sosial yang digagas oleh Korps Marinir ini.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Korps Marinir yang sudah membantu warga Sukabumi untuk mendapatkan pengobatan gratis,” katanya.

Ia menambahkan, dengan terselenggaranya HUT Marinir ke-74 ini, diharapkan keberadaan Korps Marinir dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi warga yang berada di lingkungan sekitarnya.

“Bakti sosial ini, merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan