KABUPATEN SUKABUMI

13 Anggota SWBB Dilepas

SUKABUMI — Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melepas 13 anggota pramuka untuk mengikuti Orientasi Orientasi Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) yang akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat.

Pelepasan ini, dilaksanakan di Gedung Pendopo Sukabumi, Jalan Akhmad Yani, Kota Sukabumi.

“Kami berharap besar para anggota pramuka yang mengikuti orientasi SWBB ini bisa pulang dengan membawa ilmu bermanfaat yang nantinya bisa ditularkan kepada masyarakat lingkungan sekitarnya,” kata Marwan kepada Radar Sukabumi, Rabu (30/10).

Dengam mengikuti kegiatan tersebut lanjut Marwan, anggota pramuka bisa mengajak masyarakat yang selama ini belum bisa memahami kondisi atau pencermatan lingkungan. Salah satu terkait wisata alam Geopark.

“Anggota pramuka ini juga nantinya diharapkan bisa memperkenalkan Geopark dalam sisi budaya, sudut edukasi, dan geologinya,” paparnya.

Sementara itu, Pembina Pendamping sekaligus instruktur SWBB Kabupaten Sukabumi, Jonih Iskandar menjelaskan, anggota pramuka yang berangkat berjumlah 13 orang didampingi dua orang pembimbing.

Rencananya, kegiatan akan berlangsung selama satu hari.

“Alhamdulillah kami disambut baik oleh Pak Bupati, mudah-mudahan berjalan baik,” ucap syukurnya.

Menurutnya, dari jauh hari sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut agar berjalan sesau dengan harapan.

“Tentunya kami sudah sangat siap untuk mengikuti orentasi SWBB ini karena berbagai persiapan sudah kami tempuh. Seperti pelatihan dan persiapan lainnya,” paparnya. Ia berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan orentasi ini bisa membawa dampak positif terhadap Kabupaten Sukabumi.

“Mudah-mudahan kegiatan bisa membawa dampak dan membawa perubahan yang baik bagi Kabupaten Sukabumi ke depannya,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan