KABUPATEN SUKABUMI

Perumda AM TJM Tingkatkan SDM Petugas

CIBADAK — Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Perusahaan Umum Daerah Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi menggandeng Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi), menggelar pelatihan perencanaan proyek di Aula Perumda AM TJM, Senin (29/10).

Direktur Umum dan Keuangan Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi, Budiarkah mengatakan, pelatihan ini melaibatkan sebanyak 30 peserta dari seluruh cabang Perumda yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Pelatihan ini tentunya untuk menghasilkan kualitas SDM yang mumpuni. Dalam pelatihan ini ada materi, praktik dan ujiannya,” kata Budiarkah kepada Radar Sukabumi, Senin (29/10).

Pelatihan tersebut, lanjut Budiarkah, merupakan upaya untuk meningkatkan profesional pekerja dari permasalahan SDM, manajerial serta meningkatkan kinerja perusahaan. “Kami terus berupaya untuk meningkatkan SDM petugas Perumda agar pelayanan bisa lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

Pelatihan ini sambung, Budiarkah, Perumda AM TJM bersama Perpamsi berkerjasama dengan Water.org, yaitu lembaga internasional non-profit atau Non Governmental Organization (NGO) yang berpusat di Negara Amerika.

Salah satunya, untuk pendalaman pemahaman mengenai kesehatan lingkungan. “Pertama sumber air harus memadai, setelah itu dibuat perencanaan yang baik. Sedangkan pelatihan ini cuma satu hari dari pukul 08.00 WIB hingga selesai,” paparnya.

Ia berharap, dengan berbagai upaya yang saat ini dilakukan dapat membuahkan hasil yang signifikan khususnya dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Mudah-mudahan dengan peningkatan SDM ini pelayanan Perumda bisa lebih baik,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan