EKONOMISUKABUMI

Krispy Yammy Babeh Sukabumi Juara WMP Nasional

SUKABUMI – Salah satu pemuda asal Kota Sukabumi mendapat penghargaan tingkat nasional di momen peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019.

Adalah Muhammad Ilham (23), warga Jalan Pelabuhan II Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang yang berhasil menyisihkan 250 peserta se-Indonesia.

Ilham mewakili timnya pada usaha kuliner Krispy Yammy Babeh menjadi Juara II Wirausaha Muda Pemula (WMP) 2019 kategori kuliner, dalam lomba yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta Concert Hall.

“Alhamdulillah ini prestasi sangat luar biasa, dan memotivasi agar usaha yang dijalani bersama tim bisa ekspor,” kata Ilham kepada Radar Sukabumi, Selasa (29/10).

Dalam usaha ini, mahasiswa semester III jurusan managemen di STIE Sukabumi itu duduk sebagai Direktur Krispy Yammy Babeh, perusahaan yang memproduksi keripik singkong pasta di Goalpara, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

WMP adalah program bidang kewirausahaan pemuda untuk mencari bibit-bibit pengusaha muda terbaik di seluruh Indonesia, dalam menjalankan dan mengelola usahanya hingga tumbuh dan berkembang menjadi usaha mandiri dan berdaya saing.

Sehingga diharapkan lahir figur pemuda berprestasi di bidang kewirausahaan yang menjadi tokoh dan idola baru generasi muda Indonesia, sekaligus contoh sukses budaya kerja keras yang berbuah keberhasilan. Kompetisi dikhususkan bagi anak-anak muda usia 16-30 tahun.

Awalnya dia ikut kompetisi WMP tingkat Jawa Barat (Jabar) yang diselenggarkan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar, pendaftarnya lebih dari 450 peserta. Dari situ usaha yang dirintis lolos dan menjadi juara III di bidang kuliner, lalu direkomendasikan ikut kompetisi nasional.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan