Jasad Nelayan Sukabumi Ditemukan di Pantai Pangkalan Tasikmalaya

Jasad nelayan Sukabumi berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan Tasikmalaya (foto: istimewa)

RADARSUKABUMI.com – Ence (45) seorang nelayan asal Sukabumi akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh Tim SAR Gabungan di Pantai Pangkalan Tasikmalaya pada hari ke tujuh pencarian, Rabu (30/10/2019).

“Pada pukul 07.45 WIB melalui info dari seorang nelayan Cimerak, Jajang, bahwa korban atas nama Ence (45) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak 19.47 KM dari lokasi kejadian” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah melalui keterangan pers, Rabu (30/10/2019).

Bacaan Lainnya

Berbekal informasi tersebut, kata Deden, pukul 08.20 WiB Tim SAR gabungan bergerak ke lokasi info penemuan korban menggunakan perahu jukung nelayan dan tiba di lokasi penemuan pada pukul 08.54 WIB. Tim segera melakukan evakuasi terhadap jenazah korban.

“Selanjutnya Pkl.09.15 WIB jenazah dibawa ke Puskesmas Cikalong menggunakan ambulans untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Dengan telah ditemukannya korban maka dilakukan penutupan operasi SAR,” lanjut Deden.

Unsur SAR Gabungan yang terlibat yaitu BPBD Tasikmalaya dan Nelayan setempat. Sebelumnya korban bernama Ence dinyatakan hilang di perairan Pantai Pangkalan pada 24 Oktober 2019 pukul 04.30 WIB setelah sebelumnya perahu yang dinaikinya terbelah menjadi dua karena diterjang ombak yang sangat besar.

Satu rekannya, Aang, berhasil menyelamatan diri dengan berpegang sisa potongan perahu hingga terdampar dan di selamatkan warga sekitar. Kedua nelayan tersebut merupakan nelayan asal Pelabuhan Ratu Sukabumi yang pergi melaut dengan tujuan Batu Karas Pangandaran.

(ayb/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *