KOTA SUKABUMISUKABUMI

GOR Merdeka Bisa Digunakan

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Sukabumi yang memiliki hobi olahraga. Kali ini, Gelanggang Olahraga (GOR) yang berada di Lapang Merdeka Kota Sukabumi sudah bisa digunakan oleh masyarakat. “GOR sudah bisa digunakan, meskipun masih belum sempurna,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Selasa (29/10).

Diakui Fahmi, dalam proses pembangunan sempat mengalami hambatan lantaran beberapa faktor. Namun, saat ini GOR tersebut sudah bisa digunakan dengan ditandai pembukaan Porkota di ruangan utama GOR Lapang Merdeka Kota Sukabumi. “Sudah layak penggunaannya, sekarang pun tinggal sentuhan finishing,” akunya.

Untuk penyempurnaan pembangunan GOR ini terang Fahmi, akan dilanjutkan pada 2020 mendatang. Sehingga saat ini belum sepenuhnya selesai, tapi sudah bisa digunakan.

“Dananya sudah dianggarkan untuk tahun 2020,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Sukabumi, Asep Irawan menambahkan, kelanjutan pembangunan GOR ini sudah dianggarkan sebesar Rp. 2,2 Miliar.

Hanya saja anggarannya tidak jadi menggunakan Bantuan Provinsi Jabar, melainkan bersumber APBD Kota Sukabumi. ” Sudah kita anggarkan di 2020, APBD tingkat II,” tambahnya.

Adapun untuk pembenahan GOR, pihaknya menganggarkan sekitar Rp. 400 juta dari APBD Perubahan 2019.

“Makanya momen Porkota ini sudah bisa dilaksanakan di sini, artinya sudah bisa dipakai aktifitas olahraga. Di kita ada Rp. 200 juta dan kalau tidak salah di Dinas olarhaga ada Rp 200 juga,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan