ISTANA

Temui Nelayan di Muara Angke, Edhy Prabowo: Tidak Ada Gunanya Saya

RADARSUKABUMI.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja ke tempat pelelangan ikan (TPI), di Muara Angke, Jakarta Utara, sekaligus melakukan dialog dengan para Nelayan, Anak Buah Kapal (ABK) dan pengusaha di sana.

Edhy datang pukul 14.00 WIB dengan menggunakan mobil dinas Kementerian berplat RI 40. Dengan menggunakan kemeja berwarna putih, Edhy disambut para nelayan yang telah setia menunggunya.

Dalam sambutannya, Edhy menyampaikan pertemuan siang ini sebagai perkenalan mengingat dirinya belum genap seminggu sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo pekan lalu.

“Secara jujur saya belum tahu banyak bisnis perikanan. Tapi semangat saya hadir untuk membela nasib bapak ibu. Saya ingin menjadi keluarga bapak ibu sekalian menjaga lautan,” kata Edhy membuka sambutan, Senin (28/10).

Dalam sambutannya, Edhy berpesan kepada para hadirin yang hadir untuk tidak canggung menyampaikan keluh kesahnya selama ini.

“Bapak jangan lihat saya sebagai menterinya, tapi sebagai orang untuk mengadu. Tugas pertama yang diminta Pak Jokowi, memperbaiki komunikasi dengan para nelayan,” jelas Edhy.

Komunikasi yang dimaksud Edhi bukan sekedar mengobrol lewat telepon atau surat menyurat tapi masalah sehari-hari yang tak kunjung kelar.

“Kepada Bapak-bapak silahkan datang ke Gambir (KKP), Itu rumah Bapak-bapak sekalian. Saya hanya bertugas mengawasi sektor Kelautan dan perikanan,” tuturnya.

Edhy menjelaskan, kalau nelayan punya masalah alat tangkap, itu jadi masalah dirinya juga. Edhy mengajak semua elemen untuk sama-sama cari jalan keluar.

“Bagaimana semangat Bapak Ibu dengan adanya saya di KKP bisa buat saudara tersenyum lagi. Kalau saya enggak bisa bikin Ibu Bapak tersenyum, tidak ada gunanya saya di KKP,” pungkasnya.

(sta/rmol/pojoksatu/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan