Pemerintah Kota Sukabumi

SPIP Kota Sukabumi Terus di Tingkatkan

SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya meningkatkan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) ke level lebih tinggi. Hal itu disampaikan Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi saat menerima Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat di Balai Kota Sukabumi beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, untuk meningkatkan SPIP ke level yang lebih tinggi harus dengan kerja keras. Saat ini Kota Sukabumi berada pada level maturitas rintisan. “Untuk mencapai SPIP ke maturitas level III, tentunya masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan,” kata Fahmi belum lama ini.

Kedatangan Tim BPKP Provinsi Jawa Barat kata Fahmi sebagai upaya pembinaan sekaligus memberikan motivasi kepada Pemerintah Kota Sukabumi. Caranya dengan melaksanakan praktik pengendalian intern dan terdokumentasi dengan baik.

“Untuk meningkatkan SPIP Kota Sukabumi, dari maturitas rintisan ke maturitas level III terdefinisi masih banyak yang perlu diperbaiki,” ungkapnya.

Selain itu, kedatangan tim tersebut juga untuk memperkuat penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP ke maturitas level III di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Maturitas SPIP merupakan tingkat kematangan atau kedewasaan dalam penyelenggaraan SPIP, untuk mencapai tujuan pengendalian intern.

“Sedangkan tingkat maturitas penyelenggaraan SPIP ini didefinisikan sebagai kerangka kerja yang memuat karakteristik dasar, serta menunjukkan tingkat kematangan atau kedewasaan dalam penyelenggaraan SPIP yang terstruktur dan berkelanjutan,” pungkasnya. (upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan