LIGA INDONESIA

Persib Taklukkan Persija di Bali

RADARSUKABUMI.com – Persib Bandung menjadi pemenang dalam duel klasik kontra rival bebuyutan Persij Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019, Senin (28/10/2019). Laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib vs Persija.

Masing-masing gol dicetak oleh Frets Listanto Butuan pada menit ke-52 dan Ezechiel N’Douassel di menit 59. Persib nyaris menambah satu gol lantaran eksekusi penalti Eze gagal.

Di babak pertama, kedua kesebelasan bermain ngotot. Jual beli serangan pun tersaji namun tidak ada yang berbuah gol. Skor kacamata 0-0 pun menandai berakhirnya babak pertama.

Maung Bandung akhirnya berhasil memecah kebuntuan di babak kedua lewat Frets Butuan yang menusuk ke kotak penalti Persija dari sisi kiri dan melepaskan tembakan keras. Bola tampak ingin ditangkap Andritany, namun arahnya meluncur di bawah tangannya.

Tiga menit berselang Persija mengancam lewat Simic. Kesigapan dari Made Wirawan menghasilkan sepak pojok untuk Persija.

Persib menggandakan skor di menit ke-58. Umpan silang Ardi Idrus dituntaskan lewat sontekan Ezechiel N’Douassel.

Di menit ke-74, pertandingan sempat terhenti sekitar satu menit. Wasit menghentikannya karena nyanyian-nyanyian yang bernada provokasi dari suporter Persib.

Persib mendapat hadiah penalti di menit ke-81 setelah Ezechiel dijatuhkan oleh Xandao. Ezechiel maju sebagai eksekutor, namun bola tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Persija berusaha menekan pertahanan Persib di sisa waktu. Beberapa tembakan Macan Kemayoran dapat digagalkan oleh Made Wirawan.

Hingga peluit akhir berbunyi, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Persib menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Klasemen Liga 1 Indonesia Shopee 2019

Video Cuplikan Gol Persib vs Persija

Susunan Pemain:

Persib: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Omid Nazari, Frets Butuan; Febri Hariyadi, Kevin van Kippersluis, Ezechiel N’Douassel.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Xandao, Fachruddin Aryanto, Rezaldi Hehanussa; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand; Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan