KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Marwan: Pemuda Harus Dapat Bersaing

PALABUHANRATU – Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meminta pemuda agar dapat bersaing dalam hal yang posistif. Pasalnya, pemuda merupakan masa depan bangsa.

“Pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,” kata Marwan saat saat membina upacara di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu, Senin (28/10).

Lanjut Marwan, saat ini dibelahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir serba cepat, serba instan dan lintas batas.

Canggihnya ilmu pengetahuan, teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam.

“Sebab itu, para pemuda harus dapat bersaing dalam hal yang positif,” tuturnya.

Menurutnya, gerakan revolusi mental menemukan relevansinya, dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh ikut serta dalam percaturan pemuda di dunia.

“Kita tidak lagi harus bertahan dan menghadapi dampak negative dari modernisasi dan globalisasi, tapi harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekad dan semangat. Tentunya didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi,” paparnya.

Marwan menambahkan, semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia, dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

“Kami harap, pada peringatah sumpah pemuda ini bisa memberikan semangat baru terhadap generasi muda untuk terus berkarya nyata,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan