KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Bupati: Lori Race Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

KABUPATEN SUKABUMI –– Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2019 hari ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Padaasih menggelar Lori Race Bupati Cup I yang diselenggarakan di Jalan KH Daman Huri Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat.

Kegiatan yang rencannya akan digelar selama dua hari ini, dihadiri langsung Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan diikuti sebanyak 105 peserta dari dua kecamatan yakni, Kecamatan Cicantayan dan Kecamatan Cisaat. Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, balap lori ini bisa menjadi daya tarik Kecamatan Cicantayan yang perlu dijaga dan dikembangkan.

“Ya, Lori Race ini menjadi salah satu daya tarik Cicantayan. Maka dari itu perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” paparnya.

Marwan menambahkan, kegiatan ini perlu diprogramkan secara baik dengan cara mengundang peserta dari luar Sukabumi. “Keselamatannya juga harus diikuti supaya kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat tetapi mengutakan juga keselamatan pemain agar aman,” imbuhnya.

Guna mendukung lori race tersebut, sambung Marwan, pemerintah setempat perlu merawat infrastruktur jalan untuk menunjang kegiatan tersebut agar berjalan sesuai harapan. “Saya titipkan pembangunan infrastruktur jalan yang sudah diperbaiki terutama drainasenya sehingga jalannya tidak cepat rusak,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Padaasih, Aung Ruhyandi Madjanan menambahkan kegiatan ini diselenggarakan hasil dari usulan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Adapun, untuk hadiah yang disediakan selain trophy bergilir Bupati Sukabumi juga di sediakan uang pembinaan yaitu, sebesar Rp5 juta untuk Juara I, Rp4 juta untuk Juara II dan Rp3 juta untuk Juara III.

“Alhamdulillah semua peserta sangat antusias mengikuti Lori Race Bupati Cup I ini. Mudah-mudahan Lori Race Bupati Cup I yang baru pertama kali diselenggarakan ini bisa menjadi agenda tahunan sebagai sarana hiburan tradisional masyarakat,”tandasnya.(bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan