SUKABUMI

Heri Gunawan: Sumpah Pemuda Menegaskan Cita-cita Indonesia

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Anggota DPR RI Heri Gunawan turut merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. Menurut dia, Sumpah Pemuda adalah penegasan atas terwujudnya cita-cita bangsa dan negara Indonesia.

“Sejatinya, ikrar Sumpah Pemuda merupakan kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sumpah Pemuda bukan hanya menjadi agenda tahunan nasional semata yang diisi dengan logo, tema mapun upacara tanpa mengedepankan makna dan aplikasi dalam kehidupan sehari-hari,” kata Heri Gunawan kepada Radarsukabumi.com, Minggu (27/10/2019)

Waki Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 pada besok, Senin (28/10/2019) bertema “Bersatu Kita Maju” tentu akan menjadi refleksi terbaik dalam memaknai sesungguhnya perjalanan sejarah perjuangan rakyat Indonesia yang masih memiliki pekerjaan besar.

“Terutama terkait dengan intoleransi, serta isu isu perpecahan antar Suku, Ras dan Agama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Hakekat Sumpah Pemuda ini, sambung legislator Senayan asal Sukabumi, juga menjadi tujuan dari peringatan hari Sumpah Pemuda untuk dijadikan satu kesempatan guna mengingatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Khususnya kepada generasi muda atau pemuda pemudi yang semakin bermakna dalam setiap pemikiran, gagasan, dan karya nyata.

“Bersatu kita maju, bersatu kita berikrar, bersatu kita bersumpah, satu nusa, satu bangsa, satu bahasa dalam balutan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pemuda adalah agent of change yang momennya selalu terabadikan karena keberanian dan pemikirannya yang kritis,” tutur Heri Gunawan.

“Ayo, Pemuda Indonesia. Kita lanjutkan bakti untuk negeri dengan bersatu kita pasti maju. Selamat hari Sumpah Pemuda Ke-91,” pungkasnya.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan