Pemerintah Kota Sukabumi

Produk Kuliner Jadi Prioritas

KOTA SUKABUMI – Dalam upaya mendongkrak perekonomian, produk kuliner kerap menjadi salah satu andalan suatu daerah. Untuk itu, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menantang para chef agar menemukan kuliner khas Sukabumi yang menjadi ciri khas daerah. Hal ini dikarenakan kuliner menjadi ikon branding bagi sebuah wilayah termasuk Kota Sukabumi.

“Saya tantang para chef mendesain kuliner khas Sukabumi berdasarkan fakta sejarah dan tidak dibuat sembarangan,” Fahmi disela-sela pelantikan ketua dan pengurus Indonesian Chef Association atau ICA BPC Sukabumi Cianjur (Suci) Raya masa bakti 2019-2024 disalah satu hotel, belum lama ini.

Diakui dia, kuliner khas Sukabumi tersebut akan dicanangkan sebagai makanan khas daerah dan dikenalkan kepada masyarakat. Sehingga, bisa tersaji di hotel maupun tempat lainnya seperti yang dilakukan daerah lain. “Kuliner termasuk subsektor ekonomi kreatif. Saat ini kuliner bukan hanya menjadi alternatif, melainkan menjadi prioritas,” terang dia.

Tidak hanya itu, berkumpulnya para chef bisa membantu Pemerintah Kota sukabumi dalam menciptakan jajanan khas Sukabumi raya. Apapun namanya berdasarkan sejarah dan akan dicanangkan ikon kuliner. “Selamat bertugas para pengurus yang dilantik dan berkolaborasi dan membangun Sukabumi,” tambahnya.

Seiring pula dengan kesadaran warga untuk hidup sehat karena mendorong panjangnya usia harapan hidup dengan konsumsi makanan sehat. Di mana, chef yang tergabung dalam ICA akan menghadirkan makanan yang sehat. Sehingga kuliner tersebut akan menjadi makanan sehat dan produk khas Sukabumi. (*)

Tags

Tinggalkan Balasan