Pilkada Kabupaten Sukabumi

Silaturahmi ke Gerindra, Kadisdukcapil Sukabumi Siap Jadi Bupati

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi Sofyan Effendhy dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk berkontestasi dalam Pilkada Sukabumi 2020 mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan silaturahmi Sofyan ke Kantor DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi, hari ini Jumat (25/10/2019).

“Ya saya silaturahmi ke Partai Gerindra. Rencana mau daftar hari ini juga, tapi karena belum siap, maka saya daftarnya hari Senin (28/10/2019) nanti,” kata Sofyan Effendhy kepada awak media.

Ditanyakan mengenai motivasi apa yang membuat Sofyan untuk maju sebagai calon kepala daerah Kabupaten Sukabumi, Sofyan memberikan jawaban yang sangat diplomatis.

“Niat saya lillahita’ala. Ikhlas tidak mengharapkan apa-apa, cuma mengharap rido illahi untuk membuktikan bahwa sebagai aparatur sipil negara juga bagian dari masyarakat ingin melanjutkan kepemimpinan yang dulu-dulu dengan konsep saya,” ungkap Sofyan.

Adapun konsep yang dia maksud adalah menomorsatukan pendidikan. Yang dalam hal ini, Sofyan memaparkan konsepnya ingin memajukan lagi pendidikan dasar agama Islam.

“Khususnya pendidikan dasar agama Islam. Sehingga nanti ramai lagi anak-anak sekolah di madrasah, di pesantren salafiyah yang sekarang ini perlu dukungan dan motifasi. Baik dari tataran segi akidah maupun kepentingan sosial,” ujar Sofyan.

Sofyan menegaskan bahwa dirinya siap mundur sebagai abdi negara jika pada akhirnya resmi dipinang oleh Gerindra sebagai calon kepala daerah.

“Siap, seusai undang-undang saya siap mundur,” tegasnya.

Sofyan pun memastikan bahwa rencana keikutsertaannya dalam Pilbup Sukabumi 2020 tidak mengganggu pekerjaan utamanya sebagai kepala dinas. Bahkan Sofyan menyebutkan bahwa dirinya akan mendapatkan penghargaan oleh Gubernur Jawa Barat dan Kemenpan RB.

“Tidak, tidak mengganggu. Malah saya hari Senin dapat penghargaan dari gubernur, itu inovasi pelayanan. Juga tanggal 7 dapat undangan dari Kemenpan RB di Batam,” imbuhnya.

(den/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan