Pilkada Kabupaten SukabumiSUKABUMI

Giliran Ade Dasep Ambil Formulir Balonwabup 2020

SUKABUMI – Giliran anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Ade Dasep Zaenal Abidin mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Sukabumi di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Jum’at (25/10) malam.

Blanko berkas pendaftaran pun diberikan langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Kepala Daerah (Bapda) Kabupaten Sukabumi 2020, Usep Wawan dan Sekretaris DPC Partai Gerindra, Agus Firmansyah.

Ade Dasep yang juga Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi itu mengaku siap untuk mendaftarkan diri di partai kebanggaannya.

Yang menjadi motivasinya untuk maju dalam Pilkada 2020 ini yakni membangun Kabupaten Sukabumi dengan literasi Al – Qur’an.

“Visi saya maju di pilkada itu membangun literasi alqur’an. Yaitu, membaca, memahami dan mengamalkan alquran. Yang kedua gemar memakmurkan anak yatim yang belum akil baligh,” kata Ade Dasep kepada wartawan.

Hingga saat ini, dirinya mengaku sudah melaksanakan program pembagian 2161 Al – Qur’an ke 75 mesjid di 58 desa, satu kelurahan yang ada di enam kecamatan.

“Saya punya modal program bagi alqur’an dan saat ini saya punya binaan 1.700 anak yatim. Kedua hal ini menjadi modal terbesar saya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020,” klaimnya.

Ia juga mengaku optimis bisa memenangkan pilkada jika dirinya diberikan mandat untuk maju sebagai Cawabup Sukabumi 2020.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmansyah mengatakan, Partai Gerindra akan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapapun. Terlebih bagi kader internal partai yang siap maju dalam pilkada mendatang.

“Dengan catatan, harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan partai,” katanya.

Kriteria tersebut diantaranya, balonbup memiliki rekam jejak yang baik, memiliki prestasi yang dirasakan bermanfaat bagi masyarakat, sanggup dan mampu mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Sofyan Effendi lebih awal mendatangi bersilaturahmi ke DPC Gerindra.

“Saya siap mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Sukabumi periode 2020-2025. Resiko pengunduran diri sebagai ASN pun insya Allah dan lillahitaala saya siap,” imbuhnya. (Gr)

Tags

Tinggalkan Balasan