Pilkada Kabupaten SukabumiSukabumi

Gerindra Sukabumi Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi mulai bersiap diri menyambut Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang.

Sekjen DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Agus Firmansyah mengatakan, pihaknya akan memulai pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Sukabumi dari Partai Gerindra.

“Berdasarkan instruksi dari DPP Partai Gerindra lewat DPW Gerindra Jawa Barat kami diminta untuk membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi,” kata Agus kepada Radarsukabumi.com, Jumat (25/10/2019).

Adapun waktu pendaftaran dimulai atau dibuka pada hari ini, Jumat tanggal 25 Oktober dan ditutup pada 15 Nopember. Agus menyebutkan, yang akan menangani segala urusan administrasi, teknis dan mekanisme penjaringan bacabup dan bacawabup dari Partai Gerindra adalah Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah atau BAPDA DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi.

“Jadi nanti BAPDA DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi yang akan menugursi administrasi serta mekanisme terkait prosesi pendaftaran dan penjaringan yang harus dipersiapkan kandidat tersebut,” ujar Agus.

Agus pun menjelaskan bahwa partai besutan Prabowo Subianto sangat terbuka kepada siapapun yang berkenan mendaftarkan diri pada penjaringan Partai Gerindra. Baik itu kader internal Gerindra, pihak eksternal bahkan dari ASN sekalipun.

“Kami di sini terbuka, mau eksternal maupun internal. Seperti hari ini, kami menerima kunjungan silaturahmi dari Kadis Dukcapil Kabupaten Sukabumi Pak Sofyan Effendy. Ya kami berikan pelayanan dan sambutan yang baik kepada siapapun itu,” papar Agus.

Rencananya, habit salat Jumat nanti BAPDA Gerindra Kabupaten Sukabumi akan menggelar doa bersama dengan harapan bisa menghadirkan putra-putra terbaik dari Sukabumi untuk berkontestasi pada Pilbup Sukabumi 2020 nanti.

Sebab, tegas Agus, berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Daerah DPW Gerindra Jawa Barat, delapan kabupaten kota yang salah satunya adalah Kabupaten Sukabumi ditargetkan menang 100 persen.

“Kami sebagai pemenang Pemilu 2019 berharap bisa mengantarkan juga calon kami sebagai bupati dan wakil bupati Sukabumi terpilih. Makanya kami optimistis bisa menjadi pengusung sebab hasil rakorda, 8 kabupaten kota di Jawa Barat, ditargetkan menang 100 persen,” pungkasnya.

(den/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan