KOTA SUKABUMISUKABUMI

Mulia Sekali, Video Polisi Sukabumi Membantu Tunanetra di Jalan

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebuah video yang merekam aksi seorang anggota Polres Sukabumi Kota membantu seorang tunanetra di jalan viral di media sosial. Diketahui, polisi tersebut bernama Aiptu Dodi Iskandar yang menjabat Kanit Dikyasa Polres Sukabumi Kota.

Video yang diunggah dan ditandai ke akun instagram Polres Sukabumi Kota disertai dengan caption ‘mulia sekali pak, terima kasih telah membantu masyarakat @polres_sukabumikota’.

74161350 1434576213371421 799625947333525504 n - Mulia Sekali, Video Polisi Sukabumi Membantu Tunanetra di Jalan
Aiptu Dodi Iskandar

Pada video tersebut, tampak anggota Polisi Satlantas Polres Sukabumi Kota menuntun seorang pria tunanetra yang diperkirakan lanjut usia berjalan di atas trotoar.

Aiptu Dodi mengatakan, awal mula kejadian itu terjadi pada saat dia sedang bertugas untuk mengecek perbaikan sarana dan prasarana jalan di Jalan Raya Cisaat, Kota Sukabumi. Tak lama, datanglah seorang pria tunanetra berjalan dengan tongkat yang ingin melintas sehingga muncul rasa empati Dodi untuk membantunya.

“Dengan kondisi kendaraan yang cukup banyak, bahkan ada tiang, kami khawatir, di takutkan pria itu jatuh, kena tiang makanya kami gandeng dia sampai ujung jalan yang kira- kira aman di lalui,” ujar Aiptu Dodi Iskandar dikutip dari Sukabumian.Com.

Dodi mengatakan, apa yang dia lakukan memang sudah selayaknya tugas seorang polisi terlebih lagi sebagai manusia yang harus saling tolong-menolong. Dia berharap hal ini dapat memotivasi semua orang agar selalu berbuat baik.

“Saya melakukan ini Karena kemanusiaan dan spontan panggilan dari hati, memang kan seperti moto tugas kepolisian itu melindungi melayani dan mengayomi masyarakat,” pungkasnya.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan