ISTANA

Jokowi Bolehkan Menterinya ‘Berantem’ di Rapat, tapi…

RADARSUKABUMI.com – Presiden Joko Widodo hari ini mengadakan rapat kabinet perdana di Istana Negara, Jakarta, Kamis (24/10). Dengan berkemeja putih, seluruh anggota kabinet hadir sejak pagi. Rapat kabinet dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain menteri yang baru dilantik, hadir dalam rapat perdana tersebut, diantaranya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Plt Kapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, dan Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan.

Dalam rapat perdana Kabinet Indonesia Maju, Jokowi meminta para menterinya tidak memperdebatkan hasil rapat. Jokowi menegaskan seluruh pembantunya wajib menaati aturan tersebut.

“Setiap rapat, baik rapat paripurna, rapat terbatas, rapat internal, itu ada sebuah payung hukum. Kalau sudah diputuskan dalam rapat, jangan sampai di luar masih diributkan lagi,” kata Jokowi, Kamis (24/10).

Di hadapan para menteri, Jokowi mempersilahkan seluruh pembantunya berdebat dalam rapat. Mantan Gubernur DKI itu mengaku siap mendengar seluruh ide dan pandangan menterinya.

“Mau debat di dalam rapat, saya dengarkan. Tapi kalau sudah diputuskan, dengan segala risiko harus kita laksanakan. Kalau ada perubahan-perubahan dan kondisi-kondisi tertentu, mari kita tarik lagi dalam rapat internal atau ratas,” ujarnya.

Saat pelantikan, Jokowi menegaskan tidak boleh ada visi misi menteri, yang ada hanyalah visi misi presiden dan wakil presiden.

(sta/rmol/pojoksatu)

Tags

Tinggalkan Balasan