KOTA SUKABUMI

PMI Salurkan 5.000 Liter Air Bersih

BAROS – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyalurkan air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan di Kelurahan Baros. Pendistribusian yang dilakukan ini merupakan bentuk kerjasama antara PMI, Perumda AM Tirta Bumi Wibawa dan Pemerintah Kota Sukabumi.

Kepala Markas PMI Kota Sukabumi, Asep Priatna menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kepedulian dari PMI Kota Sukabumi, Perumda AM Tirta Bumi Wibawa dan Pemerintah Kota Sukabumi terhadap masyarakat terdampak kekeringan.

“Pendistribusian air bersih di Kelurahan Baros, tepatnya di RT 1, RW 7 Kelurahan Baros, air bersih yang disalurkan sebanyak 5.000 liter dari Perumda AM TBW Kota Sukabumi,” jelas Asep kepada Radar Sukabumi, Selasa (22/10).

Kegiatan tersebut, lanjut Asep, bertujuan untuk mengurangi resiko biaya pengeluaran anggaran rumah tangga untuk pembelian air bersih. Karena memang, menurutnya nyaris disemua kelurahan terdapat warga yang cukup kekurangan air bersih.

“Kemarau yang cukup panjang ini memang cukup berdampak, walaupun memang tidak terlalu signifikansi. Penyaluran air bersih ini bakal terus dilakukan selama musim kemarau ini,” ujarnya.

Antusiasme dari masyarkat amat baik menyikapi program penyaluran air bersih tersebut. Pihaknya meminta agar masyarakat yang krodit air bersih dapat mengusulkan melalui pemerintah setempat. “Warga berbandong-bondong datang. Jika ada warga yang amat membutuhkan, bisa mengusulkan melalui kelurahan setempat,” akunya.

Sementara itu, Yani warga penerima manfaat pendistribusian air bersih mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PMI dan Pemrintah Kota Sukabumi tersebut. Menurutnya, pasca kemarau melanda debit air pada sumur miliknya berkurang.

“Saya berterimakasih, sangat membantu. Memang, kemarau ini cukup menyulitkan, khususnya untuk ketersediaan air bersih,” pungkasnya. (upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan