WISATA

Floating Market Lembang, Wisata Alam Unik dengan Pasar Tradisional

Di kabupaten Bandung, tepatnya di kota Lembang, terdapat sebuah tempat wisata alam yang bernama Floating Market. Uniknya, Floating Market Lembang adalah gabungan antara wisata alam dengan pasar tradisional. Tiket masuk Floating Market Lembang juga tergolong murah, dan bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Pasar yang mengapung di atas sebuah danau ini menjual produk tradisional seperti makanan khas daerah tersebut. Bahkan spot foto serta wahananya pun tak kalah menarik, semua orang pasti ingin berkunjung ke sana. Yuk, ketahui lebih dalam mengenai tempat wisata yang satu ini!

Sekilas tentang Floating Market Lembang

Seperti yang banyak orang ketahui, Bandung merupakan sebuah daerah yang memiliki pemandangan berupa pegunungan nan indah. Tak heran jika Floating Market Lembang menjadi salah satu tujuan bagi mereka yang menyukai wisata alam. Tak hanya itu, bahkan pasar apungnya juga menarik perhatian banyak wisatawan.

Kamu dapat merasakan sensasi berbelanja di perahu layaknya pasar tradisional yang mengapung di atas sebuah danau. Selain makanan khas, pasar apung ini juga menjual buah-buahan, sayur-sayuran, dan banyak lagi yang lainnya. Kamu hanya bisa menggunakan alat pembayaran yang sudah ditukar dengan koin khusus saat berbelanja di sini. Bagi kamu yang berhijab, juga terdapat kolam renang khusus yang dikelilingi pemandangan alam yang indah. Pengalaman unik ini hanya bisa kamu temukan di Floating Market Lembang.

Fasilitas yang Tersedia

Selain pasar apung tradisional dan wahana bermain, ternyata fasilitas di Floating Market Lembang ini juga tergolong lengkap. Berikut adalah beberapa fasilitas yang terdapat di dalamnya:

  • Resto yang bertemakan nuansa alam.
  • Mushola atau tempat ibadah bagi kamu yang Muslim.
  • Toilet umum yang bersih dan nyaman.

Jam buka & aktivitas yang dapat dilakukan

Untuk jam buka sendiri dimulai sejak pukul 09.00 sampai 19.00 setiap harinya. Karena Bandung adalah daerah pegunungan, jadi waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pada waktu pagi dan siang hari. Sebab jika sore hari ditakutkan udara akan semakin dingin.

Banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Floating Market Lembang ini. Beberapa di antaranya adalah.

  • Mengajak anak-anak bermain ke taman kelinci.
  • Mengunjungi taman bunga di Rainbow Garden Floating Market Lembang.
  • Jalan-jalan ke kota mini yang mengusung tema pedesaan Eropa.
  • Mencoba wahana permainan air seperti kereta air, sepeda air, dan sampan.
  • Mengunjungi wahana kota tiruan Kyoto, Jepang, lengkap dengan pakaian khasnya.
  • Dan taman miniatur kereta api yang bisa berjalan sendiri.

Lokasi dan Rute Floating Market Lembang

Floating Market Lembang berada di Jalan Grand Hotel nomor 33E, Lembang, tepatnya di Kabupaten Bandung Barat. Untuk menuju kesana sangat mudah, karena lokasinya yang strategis dan berada di pinggir jalan. Cukup gunakan angkutan kota saja maka kamu bisa sampai dengan cepat di lokasi, tak jauh dari Stadion Bentang. Jarak tempuh dari kota Bandung menuju ke Floating Market Lembang adalah 66 km. Sedangkan lalu lintas normal kendaraan dari kota Bandung menuju tempat wisata tersebut adalah sekitar 1 jam 57 menit.

Floating Market Lembang merupakan salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Bandung. Nah bagi kamu yang berasal dari luar kota Bandung, bisa memesan tiket akomodasi pesawat atau kereta dari sekarang melalui aplikasi online seperti traveloka. Jika ingin bermalam, bisa menginap di Grand Hotel yang lokasinya tidak jauh dari Floating Market Lembang.

Dapatkan pengalaman mengesankan cukup dengan harga yang terjangkau untuk tiket masuk Floating Market Lembang. Di kota yang sama, terdapat tempat wisata Trizara Resorts yang lokasinya tidak jauh dari sana. Apakah Floating Market Lembang termasuk destinasi wisata favoritmu? jangan lupa share melalui media sosial untuk mengajak teman-teman yang lain.

Tags

Tinggalkan Balasan