Bikin Paspor Bisa Lewat WA

Suasana kantor Imigrasi kelas II Sukabumi di Jalan Lingkar Selatan.

BAROS – Dalam memperingati hari Dharma Karyadhika tahun 2019, Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi memberikan layanan istimewa kepada masyarakat yang akan membuat paspor. Terutama pembuat paspor pada Sabtu ( 26/10) bisa melewati aplikasi Whatsapp.

“ Khusus hari Sabtu, pemohon bisa daftar melalui WA ke 08111115946,” ujar Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi, Adi Heryadie.

Bacaan Lainnya

Bahkan pelayanan paspor untuk hari Sabtu itu kata Adi, sudah bisa dilakukan mulai Senin (21/10). Namun untuk kuotanya sendiri terbatas sampai 80 orang. “ Ini untuk pemohon baru , tidak untuk pemohon paspor yang hilang ataupun rusak,” akunya.

Adapun untuk persyaratannya, sama seperti biasanya, seperti persyaratan pada umumnya. “Persyatannya tetap sama. Yakni, KTP, kartu keluarga dan akte lahir ,” jelasnya.

Ia mengaku pelayanan terbarunya ini sudah disosialisasikan jauh-jauh hari agar banyak pemohon yang memanfaatkan program layanan spesial tersebut. “Untuk hari Sabtu nanti kami membuka pelayanan dari pukul 08:00 hingga 15:00 ,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *