ISTANA

Juliari P Batubara Politikus PDI P Pertama ke Istana

JAKARTA – Juliari Peter Batubara atau Juliari P Batubara menjadi politikus PDI Perjuangan pertama yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10).

Kehadiran anggota DPR Fraksi PDIP dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah I meliputi Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kota Semarang, itu menimbulkan spekulasi pos menteri apa yang akan diberikan Jokowi kepadanya.

Juliari lahir di Jakarta 22 Juli 1972. Ari, biasa dia disapa, duduk di Komisi VI DPR pada periode 2014-2019. Dia kembali terpilih untuk periode 2019-2024.

Setelah lulus dari SMAN 8 Tebet Jakarta, Ari melanjutkan pendidikan ke Amerika Serikat. Di negeri Paman Sam, Ari kuliah di Riverside City College. Kemudian, dia melanjutkan pendidikan di Bussiness Administration with minor in Finance, Chapman University, AS.

Selain bidang politik, Ari juga pernah menjadi pemimpin di berbagai perusahaan. Antara lain komisaris utama PT Tridaya Mandiri, direktur utama PT Bwana Energy, dirut PT Arlinto Perkasa Buana, dirut PT Wiraswasta Gemilang Indonesia, commersial division PT Wiraswasta Gemilang Indonesia, dan marketing supervisor & business development manager PT Wiraswasta Gemilang Indonesia.

Kiprahnya di PDI Perjuangan dimulai saat menjadi anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai besutan Megawati Soekarnoputri pada 2003 dan 2008. Ari kemudian dipercaya menjadi Wakil Bendahara Umum PDI Perjuangan pada 2010 sampai sekarang. (boy/jpnn)

Tags

Tinggalkan Balasan