KOTA SUKABUMISUKABUMI

Hari ini Semua ASN Sukabumi Bersarung

HARI SANTRI – Hari ini, seluruh Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dihimbau untuk menggunakan sarung, koko dan kopiah. Intruksi ini, menjdnal lanjuti himbauan Pemerintah Provinsi Jabar yang bertepatan dengan hari santri nasional.

Dalam surat edaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat bernomor 003.3/70/Yanbangsos, tentang hari hari santri nasional dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah kabupaten serta kota.

Dalam rangka memperingati hari santri 2019, seluruh ASN dilingkungan Pemrintah Provinsi Jabar dan kabupaten kota agar pada 22 Oktober 2019, menggunakan pakaian atasan koko dan bawahan sarung serta peci nasional bagi laki- laki dan pakaian muslim bagi perempuan.

Surat edaran ini, dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada. Menurutnya, surat tersebut telah disebarkan kepada seluruh ASN dilingkungan Pemrintah Kota Sukabumi.

“Sudah kami terima, jadi besok (hari ini, red) seluruh ASN harus menggunakan sarung dan atasan baju koko bagi laki-laki, dan baju muslim bagi perempuan sesuai dengan surat edaran dari Pemprov Jabar,” jelas Dida kepada Radar Sukabumi, Senin (21/10).

Penggunaan baju koko, sarung, peci serta baju muslim bagi perempuan ini, lanjut Dida, untuk memeringati Hari Santri yang sudah ditetapkan dalam Keputusan Presiden No 22 tahun 2015. “Penggunaan pakaian muslim setiap 22 Oktober ini, setelah ditetapkan dalam Keputusan Presiden No 22 tahun 2015,” sebutnya.

Surat edaran penggunaan kalian muslim ini, disambut baik oleh Dede Soleh salah satu pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Dede menyambut baik intruksi tersebut, karena memang penggunaan pakaian muslim hingga saringan cukup jarang dilakukan dalam rutinitasnya.

“Saya secara pribadi menyambut baik himbauan penggunaan baju koko, sarung dan peci ini karena memang cukup jarang menggunakan pakaian muslim tersebut,” pungkasnya. (upi/t)

Tags

Tinggalkan Balasan