KOTA SUKABUMI

Pengcab ISSI Hidup Kembali

CIKOLE — Setelah sempat vakum beberapa tahun, Pengurus Cabang Ikatan Sepeda Sports Indonesia (Pengcab ISSI) Kota Sukabumi aktif kembali. Kemarin (20/10) sejumlah klub sepeda menggelar pertemuan di salah satu Cafe untuk membahas pembentukan kepengurusan ISSI yang baru.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Daerah dua Kota Sukabumi, Andri Setiawan yang juga sebagai inisiator penggerak ISSI, Ketua Bidang Dana dan Usaha Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi, Cecep Rapi, para pengurus komitas sepeda, serta para legenda dan atlet sepeda Kota Sukabumi.

Dalam kesempatannya, Andri sangat mendukung kembalinya pembentukan ISSI di Kota Sukabumi. Menurut dia, selain banyaknya penggemar sepeda dengan beragam klub yang terbentuk, tentunya keberadaan ISSI ini sebagai wadah pembinaan atlet dalam mewujudkan prestasinya.

“Kami sebagai pemerintah daerah sangat mendorong dihidupkannya lagi ISSI, apalagi secara pribadi saya juga penggemar olahraga sepeda,” ujar Andri disela-sela kegiatan.

Ditambahkan Andri, keberadaan ISSI ini menjadi awal pergerakan para klub untuk memberikan kontribusi dengan membina calon-calon atlet berprestasi. Untuk itu, dalam waktu dekat ini akan mengadakan Musyarawarh Cabang (Muscab) dengan menentukan ketua dan pengurus baru.

“Memang vakum, makanya kita bentuk semacam caretaker pengurus sementara dan nanti akan kita bentuk kepengurusan resmi,” tambahnya.

Disinggung soal suport anggaran dalam menjalankan kepengurusan ISSI kedepan, Andri meminta agar para pengurus yang baru bisa lebih berinovasi dengan mencari sponsor. “Biasanya setiap Cabor ada anggaranya di KONI, tapi kami mendorong pengurus yang baru bisa menjalin kolaborasi dengan pihak swasta maupun pihak sponsor, “imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Dana dan Usaha KONI Kota Sukabumi, Cecep Rapi mengapresiasi kembalinya ISSI di Kota Sukabumi. Dirinya mengakui, dari puluhan Cabang Olahraga yang aktif, ada beberapa yang vakum salah satunya ISSI. “Saya berharap ISSI bisa kembali menorehkan prestasinya untuk Kota Sukabumi,” katanya.

Ia pun mendorong, keberadaan ISSI ini tidak hanya sebagai sarana peningktan prestasi, tetapi bisa menjadi wahana wisata untuk turis yang datang ke Kota Sukabumi. Apalagi potensi alam di Sukabumi yang asri dan keberadaan fasilitas penginapan yang sudah semakin maju.

“ISSI juga harus hadir dalam membangun wisata di Sukabumi, sehingga tidak hanya prestasi, tetapi mampu menjadi sarana wisatwan untuk menikmati alam Sukabumi dengan bersepeda,” pungkasnya. (why)

Tags

Tinggalkan Balasan