POLITIKSUKABUMI

Heri Gunawan: Oposisi di Dalam Pemerintah Lebih Efektif

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Anggota DPR RI Heri Gunawan menyinggung soal potensi Partai Gerindra bergabung bersama Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin. Menurut anggota legislatif dapil Sukabumi, akan sangat baik jika program dan visi misi Prabowo Subianto dan Jokowi dikombinasikan dan dielaborasikan.

“Tentu outputnya akan sangat baik bagi percepatan pembangunandan kesejahteraan rakyat. Dengan catatan, lupakan koalisi dan oposisi,” kata Heri Gunawan kepada Radarsukabumi.com, Senin (21/10/2019).

Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra pada DPR RI mengungkapkan, jika serius ingin mewujudkan cita-cita Indonesia Adi Makmur, maka Gerindra harus berada di dalam pemerintah.

“Menjadi oposisi di dalam pemerintah lebih efektif dibandingkan oposisi di luar. Karena memungkinkan adanya kombinasi program. Namun tentunya hal ini membutuhkan keluhuran jiwa dari semua pihak karena dalam perjuangan untuk merah putih tidak boleh ada ruang untuk perasaan pribadi,” papar Heri Gunawan.

Menurut Heri, seandainya Gerindra memang resmi bergabung dengan kubu Jokowi, maka tugas besar Indonesia adalah untuk mengabarkan kepada para pendukung bahwa cita-cita serta visi misi yang sebelumnya disampaikan dapat terwujud dengan berada di dalam kepemerintahan.

“Setidaknya akan dapat memengaruhi kebijakan pemerintah secara kongkrit. Kondisi saat ini banyak persoalan pelik yang membuat kita harus bersatu mengedepankan kepentingan rakyat dan meninggalkan ego masing-masing,” papar Heri.

Heri pun memuji kenegarawanan dan kebesaran hati Prabowo yang mau menghadiri pelantikan Jokowi dan KH Ma’ruf pada Minggu (20/10/2019). Selain itu, keterbukaan serta silaturahmi politik Prabowo kepada para partai kubu Jokowi yang semuanya merepresentasikan keutamaan kepentingan bangsa dan negara yang lebih besar dengan menaklukkan keinginain di atas kepentingan pribadinya.

“Saya salut dengan Pak Prabowo yang menunjukkan kenegarawanannya. Beliau mengutamakan kepentingan besar negara daripada kepentingan dan ego pribadi. Dengan segala kerendahan hati demi satu keyakinan bahwa visi misi yang pernah beliau sampaikan dapat dikolaborasikan dengan visi misi Pak Jokowi menuju Indonesia Maju, Admil dan Makmur,” beber dia.

“Mungkin kalau sekadar mau gagah-gagahan Partai Gerindra bisa saja. Partai Gerinndra sebagai pemenang kedua suara pemilu. Tetapi esensi kenegarawanan Pak Prabowo didasari nilai patiriotisme atas kecintaannya terhadap bangsa dan negara. Oleh karena itu jika sudah masuk pada fase demi rakyat, apapun beliau akan lakukan. Kami sami’na wa atho’na,” pungkas Heri Gunawan.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan