ISTANA

Bupati Minahasa Selatan dipanggil Presiden Jokowi, DPP Partai Golkar Bangga

JAKARTA – Satu per satu figur yang bakal menjadi menteri di kabinet bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kabinet mendatang muncul di Istana Negara. Setelah Moh Mahfud MD, ada pula Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu.

DPP Partai Golkar bangga Ketua DPD Golkar Sulawesi Utara, Christiany Eugenia Tetty Paruntu dipanggil Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pagi ini.

Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Dave Laksono mengaku akan menjadi kebahagiaan jika kehadiran Tetty untuk dipilih menjadi menteri kabinet Presiden Jokowi.

“Kalau memang benar dia dipilih Presiden ya kita bahagia, karena makin banyak kader Golkar di pemerintahan akan semakin baik untuk pemerintahan, untuk bangsa dan negara” ujar legislator muda ini di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10).

Dave meyakini Jokowi telah melakukan pertimbangan yang panjang dan mendalam soal sosok Tetty.

“Saya yakin Presiden melalui pertimbangan yang panjang dan mendalam dan juga sudah mendapat masukan dari Partai Golkar dalam hal ini diwakili Pak Airlangga Hartarto sebagai ketum, sehingga menentukan kader kader pilihan yang akan dilantik pada hari rabu nanti,” jelasnya.

“Karena kan sudah lama juga tak ada menteri dari Golkar perempuan,” ungkapnya.

Tekait jabatan Tetty sebagai kepala daerah Minahasa Selatan. Dave menilai hal tersebut bukanlah halangan bagi Tetty untuk jadi menteri.

“Ya enggak masalah, dia kan bisa mengundurkan diri bila benar terpilih dan dilantik ya dia mesti mengundurkan diri,” demikian Dave.

Tags

Tinggalkan Balasan