LIGA INDONESIA

Balas Dendam yang Sempurna

GIANYAR – Persib Bandung berhasil menuntaskan dendamnya saat dipermalukan Persibaya Surabaya pada musim lalu. Skor yang sama 4-1 pun tercipta pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, kemarin (18/10) malam.

Selain menuntaskan dendam, kemenangan ini pun menjadi penanda putusnya catatan negatif Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sebab, pada laga sebelumnya, Persib belum pernah meraih kemenangan di kandang Bali United ini.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku senang dengan kemenangan 4-1 atas Persebaya Surabaya. Menurutnya, tiga poin yang diperoleh para ponggawa pangeran biru merupakan buah kerja keras serta motivasi tinggi para pemainnya di sepanjang pertandingan.

“Penampilan sangat bagus dari para pemain yang malam ini menunjukkan semangat dan antusiasme,” kata Robert seperti dikutip laman resmi Persib.co.id dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Pria berkebangsaan Belanda itu menyebutkan, anak asuhnya memang punya tekad kuat untuk mengakhiri catatan negatif di Bali sebelum dimulainya pertandingan. Tak heran, seluruh pemain yang diturunkan tampil dengan percaya diri.

“Kita melawan tim yang bagus, yaitu Persebaya. Tapi kita sudah mendiskusikan banyak hal, termasuk mentalitas. Bukan masalah di manapun kita memainkan laga kandang saat ini. Tapi yang terpenting adalah kerja di dalam lapangan,” ungkap Robert

Sementara itu, pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal menyampaikan ucapan selamat kepada Persib yang berhasil mengalahkan timnya. Menurutnya, Persib bermain lebih baik dibanding Persebaya.

“Saya mau bilang selamat untuk Persib. Karena, Persib bermain lebih baik dari kami. Memang kami ada sedikit masalah, karena tidak full team,” ujar Pikal pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Pikal memuji penampilan apik yang diperagakan lini depan Pangeran Biru. Bahkan, ia menyebut jika pemain sayap kanan Persib, Febri Haryadi layak menjadi man of the match berkat permainan enerjik yang ditampilkannya.

“Lawan di sayap kuat. Febri main bagus. Dia man of the match. Terus di kiri ada Vizcarra dan Frets juga bagus. Kami pun kesulitan mengantisipasi crossing dan set play dari Persib,” ungkapnya

Tags

Tinggalkan Balasan